Terkait Adanya Pembakaran Bendera Tauhid, Begini Tanggapan Ustadz Bakhtiar

oleh

Parepare, Suaralidik.com – Insiden Pembakaran Bendera Berlafadzkan kalimat Tauhid yang terjadi saat perayaan hari santri di Garut Jawa Barat, menuai pro dan kontra dikalangan ummat Islam diseluruh Indonesia. Tidak terkecuali di Parepare yang pada hari ini mengadakan aksi damai peduli kalimat Tauhid. 26/10/2018.

Salah satu orator pada aksi tersebut yang berhasil diwawancarai awak media yaitu Ustadz Bakhtiar mengatakan bahwa insiden pembakaran tersebut sangat melukai hati seluruh ummat Islam yang beriman kepada kalimat Tauhid.

“Kami hidup dan mati dengan kalimat itu, saudara kita yang Nasrani tidak pernah membakar salib yang merupakan simbol agama mereka. Ini saudara sendiri se aqidah kita sesama muslim dengan sengaja membakar bendera yang berlafadzkan kalimat Tauhid, sungguh aneh”, ujarnya.

“Namun dari pada itu kami melihat ada oknum entah itu dalam Banser ataupun diluar yang sengaja memprofokasi kita sesama muslim agar terpecah belah. Kita harus hati hati”, lanjut Ustadz Bakhtiar.

Ustadz Bakhtiar berharap agar pihak kepolisian dapat bertindak cepat dan adil dalam kasus ini agar tidak terjadi lagi penista penista agama yang lain. (RIS)