Terkait Aksi Pencurian di Kantor Pemkab Boltim, Bupati Sehan Landjar Minta Tanggungjawab Satuan Pol-PP

oleh
Bupati Boltim
Bupati Boltim Sehan Landjar, SH

Boltim, suaralidik.com – Aksi pencurian di Kantor Pemkab Boltim yang menyikat laptop dan barang berharga membuat Bupati Boltim Sehan Landjar SH angkat suara.
Eyang, sapaan Bupati, menyayangkan terjadinyaa pencurian. Dia meminta Satuan Polisi Pamong Praja untuk lebih waspada lagi. Seharusnya Satpol PP memberikan perhatian khusus di malam hari.

“Akibat tak ada perhatian dan ketidakmampuan Kasat Pol-PP dan petugasnya, akhirnya yang ini kembali terjadi. Saya akan minta pertanggungjawaban dari instansi terkait,” tegas Landjar.

Sebelumnya laptop milik Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) hilang, kini laptop di Bagian Tata Usaha Pimpinan (TUP) lenyap. Aksi pencurian ini tertangkap kamera CCTV Bagian Umum Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Boltim.

Tokoh masyarakat Boltim, Ismail Mokodompit mengatakan, untuk mencegah aksi pencurian, instansi terkait harusnya berbenah. Penjagaan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) di Kantor Bupati dan sekitarnya harus diperketat .

“Hari ini laptop yang hilang. Esok kemungkinan motor atau mobil yang hilang. Sebaiknya harus penjagaan lebih ditingkatkan,” saran Mokodompit.
Kepala Bidang (Kabid) Ketenteraman Ketertiban Umum, Michael Momongan menyatakan, pihaknya telah di panggil Sekertaris Daerah (Sekda), Muhammad Assagaf. Katanya, pihaknya diminta untuk melakukan penyegaran dan perubahan serta menambah anggota piket.

“Intinya kami akan bertanggung jawab terkait terjadinya pencurian di Kantor Bupati. Kami segera menindaklanjuti apa yang diperintahkan Sekda,” ucap Momongan.

Langkah-langkah yang diambil tambah Kabid, yaitu menambah personil piket di Kantor Bupati. Mekanismenya, anggota Pol-PP dibagi dua shift, masing-masing bertugas selama 12 jam sehari. Pergantian tugas piket setiap pukul 07:00 Wita pagi dan malam.(***bobrw/iqb)