Terkait Jaringan Listrik di Dudepo Gorut, Kades : Bukan 6, Tapi 2 Dusun Saja

oleh -
Rustam Biiya
Foto : Kepala Desa Dudepo, Kecamatan Anggrek, kabupaten Gorut, Rustam Biiya,(foto Istimewa).

GORUT, Suaralidik.com – Terkait jaringan listrik di desa Dudepo Kecamatan Anggrek kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), yang konon katanya sudah 6 dusun terpasang mendapat sanggahan dari kepala desa Dudepo Rustam Biiya.

Menurut Rustam, apa yang disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Pemda Gorut Ayhun Blongkod kepada media ini adalah hal yang keliru.

“Dari 6 dusun, baru 2 dusun yang terpasang jaringan. Yakni dusun Botongo dan Tapia, Itupun dipasang kurang lebih 6 bulan lalu. Bukan 6 dusun seperti yang disampaikan oleh pemerintah Daerah,” tegas Kades kepada media ini melalui via telepon, Sabtu 08/02/2020.

Dirinya mengungkapkan, sebelumnya pada bulan November 2019 pihak Sabandar Pelabuhan Anggrek melakukan pertemuan dengan Pemda dan PLN yang dilaksanakan di kantor desa Dudepo, saat itu masyarakat telah mempertanyakan rekomendasi penyeberangan jaringan.

“Masyarakat Dudepo terus mempertanyakan rekomendasi penyeberangan jaringan, katanya akhir bulan Desember 2019 sudah terpasang dan semua itu penyampaian dari pihak PLN. Untuk jaringan 6 dusun towernya belum karena masih menunggu ijin dari navigasi Bitung, padahal saat itu jaringan yang harus rampung 6 dusun,” tegas Rustam.

“Kemarin saja ada rapat rencana pembangunan desa, ada masyarakat yang mempertanyakan hal tersebut. Kapan listrik masuk ke desa Dudepo, kapan jaringan yang 4 dusun itu? Jawaban mereka akan dipertanyakan kebagian ekonomi,” sambung Rustam,(TR/04).

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60