Terkait Kasus GORR, Kejati Gorontalo Kembali Periksa Rusli Habibie

oleh -
Rusli Habibie
Foto : Gubernur Gorontalo Rusli Habibie usai diperiksa oleh Kejati Gorontalo, Senin (09/09),(foto Andi).

Gorontalo, Suaralidik.com – Dalam rangka mendalami kasus dugaan korupsi pembebasan lahan Gorontalo Outer Ring Road (GORR), Kejaksaan Tinggi Gorontalo mengundang kembali Gubernur Gorontalo Rusli Habibie untuk diperiksa sebagai saksi, Senin 09/09/2019.

Hasil pantauan mediah ini, Rusli Habibie tiba digedung Kejati Gorontalo sekitar pukul 01.00 WITA, dan menjalani pemeriksaan kurang lebih 6 jam.

Ditemui usai pemeriksaan, Gubernur Gorontalo, mengaku menjalani pemeriksaan lanjutan terkait kasus yang diduga korupsi yang diduga merugikan keuangan negara sekitar 85 miliar rupiah tersebut.

“Saya menjalani pemeriksaan lanjutan dari pemeriksaan pertama,” kata Rusli Habibie.

Dirinya mengungkapkan dicecar 12 pertanyaan yang sama dengan pemeriksaan pertama oleh penyidik Kejaksaan.

“Untuk lebih jelas, tanya langsung ke Penasehat Hukum saya,” ujar Rusli Habibie.

Suslianto selaku Penasehat Hukum (PH) Rusli Habibie, mengatakan pemeriksaan kliennya dilaksanakan tertutup, namun ini adalah pemeriksaan lanjutan terkait persoalan Gorr.

“Yang pasti ini adalah pemeriksaan lanjutan kemarin, dan terkait pertanyaan yang lain, langsung di tanyakan ke penyidik,” ujar Suslianto.

Di tempat yang sama, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Ardito menjelaskan bahwa pemeriksaan lanjutan Rusli Habibie sebagai saksi dalam proses pengadaan tanah GORR.

“Pemeriksaan ini tidak jauh berbeda dengan pemeriksaan sebelumnya, namun Rusli dimintai untuk memberikan kesaksian pada tersangka yang sudah ada,” jelas Ardito.

“Pertanyaannya tidak banyak berbeda dengan sebelumnya. namun pertanyaan yang diberikan untuk pendalaman,” lanjut Ardito.(Andi).