Terkait Komite Sekolah, Kepala SMA N 1 Pagar Dewa Dituding Kangkangi Permendikbud 75 Tahun 2016

oleh
Photo : Penetapan Ketua Komite SMAN Pagar Dewa Mengangkangi Permendikbud No 75/2016

LAMPUNG, Suara lidik.Com  – sungguh sangat ironis , peraturan mentri pendidikan dan kebudayaan NO 75 tahun 2016 yang di canangkan untuk untuk seluruh sekolahan yang ada di indonesia untuk meningkatkan mutu dan layanan pendidikan , revitalisasi tugas komite , tapi tidak berlaku untuk kepala SMA N 1 pagar dewa kec.pagar dewa kab. Tulang bawang barat

Pasalnya ketua komite di SMA N 1 pagar dewa teridentifikasi seorang ASN (aparatur sipil negara). Mengacu pada permendikbud 75 tahun 2016 kepala SMA N 1 pagar dewa menyalahi aturan.

Dikatakan nara sumber yang enggan disebutkan namanya kalau masalah ketua komite itu sudah lama, Isgiyono rumahnya diblok H dia PNS sekaligus  kepala sekolah.

“Setau saya mas kalau ketua komite itu ditunjuk langsung sama pak ahmad mas,”jelas sumber.

Menariknya, Ketua komite Isgiyono yang juga kepala sekolah SD N 01 lambu kibang mengatakan kalau Permendikbud 75 tahun 2016 saya ada dan saya baca kok mas ujar pak is kepada suara lidik

” saya menjadi ketua komite sudah 2 priode mas, saya ini hanya orang tua hanya sekedar untuk panutan dan semua bisa dirembukan mas,”kelit Isgiyono. ( ***EDI DOY).