,

Terkait Pemberitaan KCD Kecamatan Seputih Raman, Begini Kata KCD

oleh -
Foto : Ketua DPP Lidik Pro Lampung dan KCP Kecamatan Seputih Raman

Lampung Tengah, Suaralidik.com – Terkait pemberitaan beberapa waktu lalu tentang puluhan ton benih padi kecamatan diduga ditilep oknum KCD I. Gusti made suasa. Sp. Mm mendapat tanggapan.

Kepala cabang dinas (KCD) I. Gusti made suasa. Sp. Mm membantah keras tudingan tersebut. Dikatakannya, semua sudah terealisi dengan baik, sebagai mana terlampir surat DO dari PT yang mengirimkan benih.

SMKN 1

Pun begitu, Gusti Made menolak halus tanggung jawabnya. Dia menyatakan kalau kapasitas dirinya sebagai Kepala cabang dinas hanya mengetahui saja.

Ironisnya, dari hasil pertemuan malam beberapa waktu lalu terakhir hanya disebutkan 7 DO saja.  Sedangkan Gapoktan yang ada di kecamatan seputih raman 14 kecamatan. Itu sebabnya sisa DO kemana ?

Diduga sisa DO itulah  berindikasi adanya dugaan penggelapan. Hal ini diperkuat KCD membuat dan mengadakan barang bukti / DO.

Terpisah Camat kec. Seputih Raman dimintai keterangan melalui by phone terkesan lempar sembunyi tangan. Mestinya Camat dan jajarannya harus memiliki data berapa jumkah Gapoktan di wilayahnya.

Apalagi, dijuknis tetera jelas , camat, TNI, Polri menjadi pembina dan wajib mengetahui benih yang turun apa lagi anggaran ini APBN .

Lembaga swadaya masyarakat mendidik pro rakyat nusantara provinsi lampung (LSM LIDIK PRO) tetap mengacu pada azas praduga tidak bersalah akan menindaklanjuti temuan ini.

Data yang diperoleh kondisi ini sudah berlangsung 2 tahun. “Datanya sudah kamibkantongi. Lidik Pro Lampung akan mengawal dugaan penggelapan sampai ke penegak hukum,”tegas M Lambat, Ketua DPP Lidik Pro Lampung.(***edy doy)