Makassar Recover

Pemkab bantaeng

Terkait Penyaluran Bantuan, Rudy Najamuddin : Banyak Masyarakat Yang Mengadu ke DPRD

  • Bagikan
Rudy Najamuddin, ketua tim pengawasan Covid-19 DPRD Parepare. Siap menerima keluhan warga.

PAREPARE, SUARALIDIK.COM – Mewabahnya Virus Covid 19 atau Corona telah memberikan dampak terpuruknya perekonomian secara nasional. Hal ini disebabkan adanya pembatasan segala aktifitas masyarakat yang dikeluarkan oleh pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Konsekwensi dari segala pembatasan aktifitas tersebut, pemerintah baik pemerintah pusat, propinsi maupun pemerintah daerah telah mengucurkan anggaran yang cukup besar guna membantu masyarakat dalam meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari harinya. Bahkan ada beberapa perusahaan BUMN dan perusahaan swasta turut memberikan bantuan untuk masyarakat melalui pemerintah.

Pemkab bantaeng

Untuk memastikan agar bantuan yang disalurkan tersebut tepat sasaran, maka diperlukan posko pengaduan dan pengawasan. Berkaitan hal tersebut, DPRD Kota Parepare telah membentuk Tim Pengawasan Penanganan Covid 19, dimana Rudy Najamuddin dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) dipercayakan sebagai Ketua Tim.

Sejak terbentuknya Tim Pengawasan Penanganan Covid 19 di DPRD, ada sekitar 644 pengaduan masyarakat yang masuk dan keluhan mereka rata rata belum tersentuh bantuan. Atas pengaduan ini, Rudy Najamuddin bersama timnya terjung langsung ke tengah masyarakat sehingga menemukan beberapa persoalan yang menjadi catatan diantaranya, anggaran penanganan Covid 19 disetiap SKPD masih sedikit yang terealisasi.

” Anggaran Penanganan Covid 19 disetiap SKPD masih sedikit yang terealisasi “, demikian dikatakan Rudy Najamuddin saat ditemui disela – sela kesibukannya. Jumat, 5 Juni 2020.

Lebih jauh Rudy Nejamuddin menjelaskan, banyak masyarakat yang datang mengadu ke DPRD karena tidak adanya regulasi yang jelas terhadap masyarakat penerima bantuan.

Bukan hanya itu lanjut Rudy, bantuan yang salurkan tersebut juga tidak jelas sumbernya dari mana, apakah dari APBN, APBD atau sumbangan dari pihak lain. Untuk itu, tim yang dibentuk DPRD akan terus mengawasi penyaluran bantuan ini agar tepat sasaran, dan pengaduan yang masuk akan diserahkan ke pimpinan DPRD untuk ditindak lanjuti, ungkap Rudy Najamuddin ( IS )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *