Terkait Sampah, Bupati Boltim Setuju Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Sementara di Desa

oleh
Bupati Boltim Sehan Landjar Support Rencana Pembangunan TPSS

Boltim, Suaralidik. Com – Rencana pembangunan tempat pembuangan sampah sementara (TPSS) di tiap desa mendapat sinyal positif oleh Bupati Boltim, Sehan Landjar SH.

Usulan rencana pembangunan TPSS di 111 Desa dengan menggunakan anggaran Dana Desa itu terungkap di rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pekan lalu.

Menurut Bupati Sehan Landjar, yang harus disiasati, adalah pengadaan lahan TPSS. Tidak ada salahnya tiap desa mengadakan lahan asal dilengkapi administrasi serta pertanggungjawaban.

Bupati lalu memberikan saran, jika pengadaan satu lahan TPSS bisa dilakukan oleh 2 desa atau lebih dengan cara patungan. Tujuannya, untuk menghindarkan dari pemborosan.

“Kalau memang mau dibuat, libatkan saja beberapa desa lainya dalam satu Kecamatan dan cukup diadakan satu lahan saja dengan ukuran disesuaikan. Nantinya, masing – masing desa lakukan musyawarah, tapi alangkah baiknya setiap desa patungan untuk membayar satu lahan. Sehingga tidak memakan banyak anggaran untuk pembuatanya,” ujar  Eyang. (***bob-rm/iqb)