Advertizing

banner 728x250

Terkait Video Biduan Saweran, Ini Tanggapan Petinggi Organisasi Seniman Bulukumba

  • Bagikan
Aksi biduan ini amat disayangkan

Bulukumba, Suaralidik.com-Baru baru ini media sosial dihebohkan dengan munculnya video goyangan seronok yang ditampilkan oleh salah seorang biduan elekton di wilayah, Sampeang, kabupaten Bulukumba. Senin (30/11/2020) malam.

Sontak goyangan yang mengundang birahi itu, mengundang komentar pedas dari sejumlah netizen yang mengatakan bahwa penyanyi seperti ini sangat mencederai nama baik seniman Bulukumba sendiri.

banner 728x250

Ketua seniman Celebes Nusantara (SCN) Bulukumba Andi Parman menyampaikan rasa prihatinnya terhadap apa yang ditampilkan oleh penyanyi tersebut.

“Kalau bisa goyangan dengan saweran tersebut kedepannya ditiadakan saja karena itu bukan lagi menampakkan bentuk sesungguhnya dari nilai seni itu sendiri,”imbau Andi.

Andi juga menyampaikan pentingnya kerja sama antara pengusaha hiburan, penyanyi serta masyarakat dan pemerintah untuk mengawasi setiap ada pertunjukan hiburan di wilayah masing masing.

“Kalau semua elemen masyarakat dan pemerintah ikut andil dalam pengawasan, maka kejadian serupa tak akan terulang kembali”.tutup Andi

Sementara itu di tempat lain, Wakil Ketua The Keys (baca : Komunitas seniman) Sukardi mengatakan perlu mengambil langkah-langkah untuk membersihkan nama seniman Bulukumba itu sendiri.

“Pelaku goyangan seronok itu tidak berada dibawa naungan organisasi tapi bisa merusak nama baik seniman Bulukumba itu sendiri,”tambah Sukardi.

Sukardi yang juga dikenal pengusaha alat musik mengimbau perlunya ketegasan pemerintah untuk menindak ketika ditemukan adanya pertunjukan yang mengarah ke pornoaksi. “Harus ada peringatan keras ke pelaku dan ada sanksi yang dikenakan”. tegas pria murah senyum itu. (***AP)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *