Terlibat Pencurian Dengan Kekerasan, Warga Jalan Sultan Alauddin Ini di Ringkus Polisi

oleh
Pelaku dan barang bukti

SUARALIDIK.COM, Makassar – Anggota Reserse Mobile (Resmob) Polrestabes Makassar berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di rumahnya di Jalan Sultan Alauddin Makassar. Rabu (14/06/2017)

Pelaku dan barang bukti

Kabid Humas Polrestabes Makassar kompol Burhanuddin Hw. Mengatakan penangkapan pelaku berdasarkan Dari hasil penyelidikan Anggota Resmob Polrestabes Makassar yang mendapat informasi bahwa pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) di wilayah hukum Polrestabes Makassar berada di rumahnya di jalan Sultan Abdullah.

Saa itu Tim Resmob Polrestabes Makassar yang di pimpin oleh Kanit Resmob Polrestabes Makassar AKP Edy Sabhara MB, S.Ik langsung mendatangi rumah pelaku Akbar Ansyah als akbar (17) dan berhasil meringkus pelaku di rumahnya” tuturnya

Dijelaskannya lagi, Dari hasil interogasi, bahwa benar pelaku pernah melakukan pencurian di empat lokasi yang berbeda diantaranya di jalan Sunu sekitar bulan November 2015 dan berhasil mengambil tas yang berisi dua buah hp merk evercross dan blackberry beserta uang sebesar Rp. 3.900.000 bersama lk BL,

Selanjutnya di jalan Andalas sekitar bulan Juli 2015 dan berhasil mengambil satu buah hp Samsung note 3 bersama MI

Serta tiga kali menjalankan aksinya di kompleks Unhas sekitar bulan Februsri 2014 dan berhasil mengamankan satu buah dompet yang berisi Rp. 250.000, dua buah handphone merk samsung dan Asus bersama lk BL dan lk AW, dan dua kali di jalan Regge sekitar bulan Februari 2014 dan berhasil mengambil dua buah hp merk Samsung dan advan berama lk AS dan lk BL.

Dari tangan pelaku Tim Resmob Polrestabes Makassar berhasil mengamankan barang bukti satu unit motor Yamaha Soul GT warna merah hitam . Kemudian pelaku yang ditemani pelaku berinisial AA(17) masih dalam pengejaran.

Saat ini pelakudan barang bukti diamankan di Polrestabes Makassar untuk proses penyidikan lebih lanjut