Ternyata Ini Sebabnya Sehingga Laki-Laki Terobsesi Pada Payudara

oleh

INTERNASIONAL,SUARALIDIK.com– Payudara adalah salah satu bagian tubuh perempuan yang paling dilihat laki-laki. Mungkin Anda bertanya mengapa kaum Adam begitu terobsesi pada payudara dan ukuran payudara?

Pertanyaan ini juga muncul di quora.com dan mendapatkan beragam tanggapan dan penjelasan menarik dari kaum Adam. Tapi, dari banyak tanggapan itu, secara garis besar dapat ditarik kesimpulan yang mengerucut ke tiga alasan utama. Dan, berikut tiga alasan itu.

Ilustrasi Payudara ( Shutterstocks Fhoto)/ SUARALIDIK
Ilustrasi Payudara ( Shutterstocks Fhoto)/ SUARALIDIK

Alasan pertama adalah karena bentuk payudara yang seperti pantat berkembang. Dan payudara dan pantat merupakan indikasi visual dari kemudaan dan kesuburan.

Jadi evolusi melihat perempuan dengan pantat yang indah lebih mampu menarik dan menguasai pejantan,” ujar antropolog biologi Bobbi S. Low.

Kemudian pada perkembangannya, lanjut Bobbi, ketika sepasang manusia berhubungan seks, payudara mulai memainkan peran yang sama.

Alasan kedua datang dari masa-masa menyusui. Saat bayi menyusu, tercipta ikatan yang kuat antara si anak dan ibu. Ikatan ini tidak akan hilang dengan mudah dan konon akan meningkat saat laki-laki bermain dengan payudara pasangannya saat bercinta.

Alasan ketiga adalah bahwa payudara merupakan pembeda manusia dengan mamalia lain. Tak ada mamalia betina lain yang payudaranya membesar di masa pubertas dan di masa kehamilan selain manusia. Jadi, bisa ngerti khan mengapa laki-laki tertarik pada payudara perempuan dan bukan mamalia betina selain manusia?

Diterjemahkan dari : Askmen.com

RedaksiSuaraLidik : andi awal