Terseret Arus, Jasad Wisatawan DiTemukan Terapung Di Sekitar Pulau Kambing

oleh

suaralidik.com, Bulukumba–Wisatawan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada saat melakukan penyelaman di sekitar Perairan Pulau Kambing, Desa Bira Kecamatan Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba, rabu (03/01) siang kemarin.

Sebelumnya, sekitar Pkl. 09.15 WITA, diketahui Hugo (nama wisatawan tersebut), melakukan penyelaman bersama dua orang rekannya, yakni Jordan (53), seorang WNA asal Spayol, dan Otvian Yogi Prasetyo (34).

Mereka melakukan penyelaman hingga di kedalaman 20 meter. Disinyalir, karena kondisi arus bawah yang sangat kuat mengakibatkan mereka terpisah dan Hugo dinyatakan hilang.

Satu jam setelahnya, mengetahui kejadian tersebut warga segera melaporkannya ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba.

Sekitar pukul 02 siang, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD bersama Polair Mabes Polri, Pos TNI AL, KP3 Bira dan Polsek Bontobahari melakukan pencarian korban. Korban berhasil ditemukan tak lama kemudian dalam keadaan meninggal dunia. Jasadnya terapung sekitar 100 meter dari tempat penyelaman (Pulau kambing).

Jasad Hugo, yang diketahui beralamat di Jl. Depsos V No.5 Rt/Rw. 003/002 Kel. Bintaro Kec. Pesangrahan, Jakarta dan berprofesi sebagai mahasiswa ini kemudian di evakuasi ke Pantai Pasir Putih. Selanjutnya, korban dibawa ke Rumah Sakit Sultan Dg Raja Bulukumba untuk keperluan Visum. (Ragil W. Permana)