Tertarik Pengembangan E-Goverment, Pemkab Boltim Sambangi Pemkab Pohuwato

oleh -
Rombongan Pemkab Boltim diterima di Pemkab Pohuwato

Boltim, Suaralidik.com –  Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Timur akan melaksanakan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pohuwato di bidang pemerintahan berbasis aplikasi elektronik (e-Government).

Untuk memantapkan kerja sama dimaksud, pada tanggal 27 s.d. 28 Juni 2019, pemerintah Bolaang Mongondow Timur di pimpin asisten bidang pemerintahan dan kesra Hariono Sugeha, SH mewakili bupati dan dari pemerintah Pohuwato di wakili oleh sekretaris daerah Hi. Joni Nento, SIP. MM, melaksanakan pertemuan yang bertempat di ruang rapat kantor bupati Pohuwato.

Untuk informasi bahwa kabupaten Pohuwato dalam menjalankan pemerintahan telah menerapkan beberapa aplikasi diantaranya adalah Apps Simpeg versi online, apps e-kinerja, appa e-kompetensi, apps e-absensi dan apps e-arsip ASN.

Kab. Pohuwato juga menjadi Pilot Projek IT dalam beberapa sektor seperti Nelayan Digital, yang bermanfaat bagi nelayan untuk mengetahui daerah laut mana yang berpotensi sebagai daerah tangkapan ikan, besaran hasil tangkapan sampai pada proses pemasaran. Kemudian sebagai Pilot Projek bb aplikasi sistem informasi desa (SID) dan lain-lain.

Perjanjian kerja sama (PKS) antar kedua pemerintahan rencana akan di tanda tangani oleh bupati Bolaang Mongondow Timur dan bupati Pohuwato pada saat perayaan HUT Boltim yang ke 11 dan bertempat di gedung DPRD Boltim setelah rapat paripurna peringatan HUT Boltim. Kemudian secara teknis ada perjanjian kerjasama (PKS) bagi satuan kerja yang menjalin kerja sama dan nantinya akan di tanda tangani oleh masing-masing pimpinan OPD. (***bobi)