Tertibkan Aset Daerah, Pemda Gorut Gelar Apel Kendaraan Dinas

oleh -
Foto : Bupati Gorut Dr Indra Yasin SH MH saat memeriksa surat kelengkapan kendaraan dinas milik Pemda Gorut,(foto dok. humas).

Gorontalo, Suaralidik.com – Guna mewujudkan penggunaan ken­daraan dinas yang tertib, efisien dan ber­tanggung jawab, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Uta­ra (Gorut) menggelar apel kendaraan dinas di lingkungan pemerintah Daerah (Pemda), Kecamatan hingga Puskesmas se-Gorut, pada Senin 07/01/2019, bertempat di halaman kantor Bupati Gorut.

Bupati Gorut Dr Indra Yasin SH MH dan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ridwan Yasin SH MH serta Sejumlah pimpinan OPD langsung ter­libat hadir pada apel kenderaan dinas, baik roda 2 maupun roda 4 yang mencapai ra­tu­san unit kendaraan yang tersebar di se­luruh wilayah kabupaten Gorut.

Bupati Indra Yasin pada apel tersebut mengungkapkan, untuk meningkatkan kinerja para aparatur Pemerintah Kabupaten Gorut diberikan fasilitas ken­daraan dinas kepada para pejabat baik eselon II, III, IV baik ditingkat Pemda, Kecamatan hingga aparat Desa.

Bupati menilai apel kendaraan dinas ini merupakan bagian dari upaya pemeriksaan atas seluruh aset-aset Pemda, baik itu roda dua, roda empat, roda enam maupun dump truck serta fasilitas mobil operasional Puskesmas, Pemadam, mobil Tagana dan aset Daerah lainnya.

“Nantinya Semua kendaraan dinas ini akan kita periksa semua surat-suratnya, pastikan siapa yang memegangnya, fungsi dan fisiknya, dan seberapa maksimal dimanfaatkan untuk menunjang pekerjaan maupun tugas-tugasnya sebagai ASN di lingkungan Pemda Gorut”,ungkap Indra Yasin.

Lanjut Indra, bagi para pejabat eselon yang diberikan fasilitas tersebut, diharapkan dapat menggunakan kendaraan dinas roda 4 dan roda 2 tersebut sesuai de­ngan fungsi dan kegunaan kedinasan de­ngan memperhatikan etika pemakaian yang benar.

Indra Yasin juga menegaskan, yang perlu dite­kankan bahwa selain dari fasilitas ken­daraan yang diberikan, Pemerintah Ka­bu­paten Gorut juga telah meng­anggarkan biaya perawatan dan peme­li­haraan kendaraan dinas pada masing-ma­sing OPD pada tiap tahunnya, oleh karenanya untuk diperhatikan.

“Hal ini seharusnya dapat dimanfaatkan de­ngan sebaik-baiknnya dalam merawat atau­pun memelihara kendaraan dinas yang berada pada masing-masing OPD, sehingga kendaraan tersebut dapat terawat dan berfungsi sebagaimana mestinya”,jelas Indra Yasin.

“Diharapkan yang mendapat fasilitas kendaraan dinas roda 4 dan roda 2 tersebut agar senantiasa merawat kendaraan dinas­nya masing-masing secara berkala serta gu­nakanlah biaya perawatan dengan penuh rasa tanggung jawab,” jelasnya.(***Thoger).