Tertibkan Balapan Liar, Personil Satlantas Polres Bulukumba Ditabrak Pembalap Liar

oleh
Pengendara Balapan Liar di jembatan Sungai Bijawang yang mengalami kecelakaan setelah menabrak personil Satlantas Polres Bul, Kamis (01/06/17) petang || SUARALIDIK.com-RED2

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com — Razia balapan liar yang dilakukan Personil Satlantas Polres Bulukumba makan korban, Kamis (01/06/17) sore di Jembatan Bijawang Dusun Campagarigi Desa Bijawang Kecamatan Ujung Loe. Seorang anggota Satlantas Polres Bulukumba cedera setelah ditabrak seorang pengendara yang berusaha kabur.

Pengendara Balapan Liar di jembatan Sungai Bijawang yang mengalami kecelakaan setelah menabrak personil Satlantas Polres Bulukumba, Kamis (01/06/17) petang || SUARALIDIK.com-RED2

Personil yang ditabrak tersebut di ketahui bernama Bripka Arifuddin,anggota BM Satlantas Bulukumba yang mengalami luka patah pada kaki sebelah kanan dan luka robek pada bagian kepala kemudian dievakuasi ke UGD RSUD Sultan Dg Radja Bulukumba.

Sementara pembalap liar diketahui bernama Fadil Bin Tamar, mengedarai sepeda motor Yamaha MX King Nopol DD 5959 ZP mengalami luka berat dan dirawat di RSUD Sulthan Dg Radja Bulukumba.

Informasi yang dihimpun dari Satuan Lalu Lintas Polres Bulukumba, Kamis malam diketahui, personil Satlantas Bulukumba sedang melaksanakan patroli di daerah Kecamatan Ujung Loe dan mendengar informasi dari warga bahwa di Jembatan Bijawang sedang ramai anak muda melakukan balapan liar dan membahayakan pengguna jalan yang sedang melintas.

Personil Satlantas kemudian melakukan aksi penertiban dan salah seorang pengendara yakni Fadil yang berboncengan dengan salah seorang rekannya dengan sengaja dalam kecepatan tinggi menabrak Bripka Arifuddin yang sedang berdiri di bahu jalan sebelah kiri.

Kasus tersebut saat ini dalam penanganan Satlantas Polres Bulukumba.

Sementara itu,Kapolres Bulukumba AKBP M.Anggi Naulifar Siregar menyampaikan agar peristiwa tersebut menjadi perhatian bagi segenap Personil Satlantas Polres Bulukumba untuk senantiasa menjaga keselamatan baik pengguna jalan maupun personil Satlantas sendiri.

Ini menjadi pelajaran untuk kita semua, tugas dan kewajiban wajib untuk dilaksanakan, namun keselamatan adalah yang paling utama ” singkat mantan Kapolres Sidrap yang akrab disapa Bang Anggi tersebut.

Kapolres berpesan agar para orang tua untuk senantiasa menjaga dan memperhatikan anak-anaknya yang beranjak dewasa apabila berkendara untuk selalu melengkapi diri dengan kelengkapan berkendara dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta pengguna jalan lainnya. (RED2)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama