Terungkap di Musrenbangdes Desa Aeng Batu-Batu Galut Programkan Pemasangan CCTV

oleh
Photo : Desa Aeng Batu-Batu Galesong Utara menggelar Musrenbangdesa

TAKALAR, Suaralidik.Com –  Desa Aeng Batu-Batu Kecamatan Galesong Utara, Senin (3/12/2018) menggelar Musyawarah Desa (Musdes) di Aula Kantor Desa. Musdes ini untuk menetapkan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) Tahun anggaran 2019 mendatang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Aeng Batu-Batu beserta jajarannya, Sekcam Galesong Utara, Ketua BPD/Anggota, Ketua LPM/Anggota, Binmas Aeng Batu-Batu, Babinsa Aeng Batu-Batu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Kepala Desa Aeng Batu-Batu, Wahyudin Mapparenta, mengungkapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah hadir dalam Musrembang Desa Aeng Batu-Batu Tahun ini.

Disisi lain, Sekcam Galesong Utara juga menyampaikan bahwa ketika semua program desa telah di usulkan maka kita perlu mempreriotaskan atau memilah program-program apa saja yang mesti terlebih dahulu dipreoritaskan

“Dalam berbicara peningkatan kesejahteraan masyarakat itu ada 2 hal yang perlu diketahui yaitu Persoalan Pendapatan Desa dan Persoalan Kepuasan Masyarakat. “Misalnya dalam soal pendapatan, itu akan mengarah ke kegiatan atau usaha di pedesaan misalkan dibidang pertanian yang harus di dukung oleh sarana dan prasana seperti pompa air dan sebagainya.”ucap Sekcam Galut

“Selain usulan program yang telah disampaikan oleh setiap perwakilan dusun ada beberapa program yang telah dicanamkan sebelumnya oleh pemerintah Desa Aeng Batu-Batu yakni pengadaan CCTV yang akan dipasang di beberapa titik di Desa Aeng Batu-Batu.”

“Ini bertujuan untuk meminimalisir tindakan kriminal sehingga pihak kepolisian dengan mudah dapat mengakses kejadian yang terjadi. Ini merupakan terobosan baru yang pertama kali dilakukan oleh seorang kepala Desa di Kabupaten Takalar khususnya di Desa Aeng Batu-Batu.”

Selain itu juga, akan dibangun kawasan kuliner dan tempat wisata.”jelas Wahyudin Mapparentah selaku Kepala Desa Aeng Batu-Batu.(***rey)