Terus Berikan Dukungan Ke Palestina, FP2M dan Beberapa Komunitas Se-Bolmang Raya Gelar Aksi Galang Dana

oleh -88 views
Aksi damai dan penggalangan dana untuk Palestina oleh FP2M (Forum Pemuda Pelajar Muslim), MUI (Majelis Ulama Indonesia), Salimah (Persaudaraan Muslimah), FLP (Forum Lingkar Pena), KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), WI (Wahdah Islamiyah), FKPM (Forum Komunikasi Pemuda Muslih), ODOJ (One Day One Juz), ODOA (One Day One Ayat), dan Hijabers Kotamobagu,Minggu (17/11/2017)

Kotamobagu,suaralidik.com – Minggu (17/12/2017) sore sekitar pukul 15:30, FP2M bersama beberapa komunitas pemuda dan masyarakat muslim yang ada di Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya, menggelar aksi damai dan penggalangan dana untuk Palestina.

Foto : Aksi damai dan penggalangan dana untuk Palestina oleh FP2M (Forum Pemuda Pelajar Muslim), MUI (Majelis Ulama Indonesia), Salimah (Persaudaraan Muslimah), FLP (Forum Lingkar Pena), KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), WI (Wahdah Islamiyah), FKPM (Forum Komunikasi Pemuda Muslih), ODOJ (One Day One Juz), ODOA (One Day One Ayat), dan Hijabers Kotamobagu,Minggu (17/11/2017)

Adapun beberapa komunitas pemuda dan masyarakat Muslim yang tergabung diantaranya FP2M (Forum Pemuda Pelajar Muslim), MUI (Majelis Ulama Indonesia), Salimah (Persaudaraan Muslimah), FLP (Forum Lingkar Pena), KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), WI (Wahdah Islamiyah), FKPM (Forum Komunikasi Pemuda Muslih), ODOJ (One Day One Juz), ODOA (One Day One Ayat), dan Hijabers Kotamobagu.

Aksi tersebut berlangsung di Bundaran Paris Kotamobagu yang juga dihadiri oleh para tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat se-Kotamobagu.

Selain itu, tampak anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, anggota DPRD Kota. Kotamobagu, Ketua MUI kotamobagu, Ketua Baznas kotamobagu, pelajar, pemuda maupun masyarakat terlihat semangat mengikuti jalannya aksi damai tersebut.

Tidak hanya melakukan orasi dan doa bersama tetapi ini kolaboraiskkan dengan penggalangan dana. Jumlah dana yang terkumpul saat itu berjumlah Rp. 6.780.000 Dana tersebut akan disalurkan ke Palestina melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap).

Aksi penggalangan dana

Yatmiati, selaku ketua FP2M Kotamobagu ketika diwawancarai oleh suaralidik.com menyatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan aksi dan penggalangan dana ini adalah untuk menyuarakan kecaman terhadap pernyataan Donal Trump tentang ibu kota Israel dan memberikan satu seruan untuk memboikot produk-produk Amerika dan Israel yang beredar.

Yatmiati berharap agar kegiatan aksi ini bisa menjadi moment persatuan pemuda muslim se-Bolaang Mongondow Raya khususnya di Kota Kotamobagu.***abrm/bcht