Terus Diguyur Hujan Deras, Belasan Desa Di Barru Terendam

oleh

suaralidik.com, BARRU–Hujan deras yang terus menerus mengguyur Kabupaten Barru beberapa hari belakangan, mengakibatkan belasan desa yang tersebar di enam Kecamatan mengalami kebanjiran.

Hasil pemantauan terakhir, hingga kamis (21/12) pukul 17.23 WITA, sebaran titik banjir yang ada di Kabupaten Barru mencapai sekitar lima belas desa/kelurahan. Diantarnya, Kampung Baru dan Bentenge di Kecamatan Malusetasi, Desa Ajjakkang di Kecamatan Soppeng Riaja, Desa Balusu dan Desa Lampoko di Kecamatan Balusu, serta beberapa desa lain di sekitarnya.

Akibat hal ini, banyak warga mengeluh dan meminta kepada pihak pemerintah Kabupaten Barru untuk memberikan solusi akan banjir yang menimpa beberapa desa dan kelurahan di daerah mereka.

“Kami meminta agar pemerintah bisa memberi solusi, supaya aktivitas kami juga bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan.” Ujar Jumain (43), warga yang berasal dari Desa Lempang, salah satu daerah yang juga menjadi titik banjir.

Sebelumnya, setelah hujan mengguyur hingga seharian penuh, air Sungai pesse, Desa Pesse, Kecamatan Tanete Riaja yang jarak permukaannya dari jembatan mencapai dua puluh meter, mulai meluap. Disinyalir, luapan air tersebut merupakan salah satu yang menyebabkan air menggenang hingga ke pemukiman warga. (Jaya)