Tetap IYL-Cakka, Pentolan PAN Kembali Salam Punggawa

oleh
FOTO: Sejumlah Pentolan PAN Salam Punggawa
FOTO: Sejumlah Pentolan PAN Salam Punggawa

MAKASSAR – Arah dukungan pengurus dan kader Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilgub Sulsel 2018 mendatang, bukan sekadar isapan jempol belaka. Kendati keputusan partainya mengara ke Nurdin Abdullah (NA), namun sikap sejumlah pengurus tak goyah di barisan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Terbukti di sejumlah kegiatan, pengurus dan kader PAN selalu menunjukkan keberpihakan dengan melakukan Salam Punggawa atau salam yang diidentikkan ke pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan peduli tersebut.

Terbaru, dukungan pengurus PAN ditunjukkan saat menghadiri deklarasi bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) di Anjungan Pantai Losari Makassar, Rabu (22/11/2017) sore. Saat itu, beberapa pengurus DPW dan DPD PAN Makassar secara terang-terangan melakukan Salam Punggawa.

Bersama Ketua Tim Pemenangan Rumah Kita IYL-Cakka, Bahar Ngitung (Obama), Ketua DPD PAN Makassar Hamzah Hamid, serta pentolan PAN Sulsel Syamsuddin Karlos, mempertegas sikapnya di tengah-tengah ribuan warga melalui Salam Punggawa.

“Tetap Punggawa,” kata Hamzah Hamid yang juga legislator Makassar, seperti penegasannya di salah satu grup whatsaap Punggawa Macakka.

Seperti diberitakan, dukungan pengurus PAN terhadap IYL-Cakka memang bukan baru sekarang. Jauh sebelum muncul rekomendasi ganda, para kader sudah berjuang bersama di barisan pasangan yang peduli pendidikan dan kemanusiaan ini.

Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi, bahkan berulangkali menghadiri rapat konsolidasi IYL-Cakka. Termasuk ikut mendampingi IYL-Cakka dibeberapa kegiatan sosialisasi, seperti di Pangkep, belum lama ini.

Selain itu, Wakil Ketua DPW PAN Sulsel H Usman Lonta, secara resmi sudah diamanatkan sebagai sekretaris tim pemenangan rumah kita IYL-Cakka. Legislator Sulsel itu dikukuhkan saat pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Punggawa Macakka, Senin (20/11/2017).


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama