Tiang Listrik Roboh Butuh Pemeliharaan, Membahayakan Warga.

oleh

Suaralidik.com-_Tiang Listrik roboh di daerah Kelurahan Kalumeme Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, jalan protokol arah Kecamatan Ujungloe sekitar pukul 19.00 wita, (02/05/2017).
Kejadian tersebut hampir saja menelan korban saat pengendara melintas di daerah itu yang terhitung ramai pengendara.

Sappewali warga herlang mengaku hampir saja menjadi korban peristiwa tersebut, dirinya menjelaskan saat di temui di lokasi kejadian, “hampirka mati pak, tertimpa tiang listrik, apalagi tiang itu ada kabel telanjangnya, hampir saja saya di sengat arus lIstrik tegangan tinggi, untung saat kurang dua puluh meter dari tiang yang roboh itu pak saya langsung rem paksa mobilku lalu kubanting kanan karena saya dari arah kota dan tiang listrik itu seblah kiri”, Jelas Sappewali.

Kondisi Tiang Listrik Yang sudah berkarat dan Roboh di Kelurahan Kalumeme, Kecamatan Ujungbulu, Kab.Bulukumba, berkisar pukul 19.00 wita, ( 02/05/2017)

Warga herlang ini, Sappewali menambahkan, “harusnya Pihak PLN ini mengecek semua tiang listriknya yang sudah tua, karena ini membahyakan warga atau pengendara nantinya yang melintas, dan bukan saja di sini pak, di kampung saya di herlang banyak tiang yang rapuh juga yang sudah di laporkan kepihak PLN namun belum ada pemeliharaan, saya kecewa pada pihak PLN dengan kejadian ini karena menurut yang saya pahami, ada pos pemeliharaan di PLN, loh kenapa ini tidak di perdulikan”, tambah saappewali yang saat itu sempat bersitegang dengan pihak PLN yang ada di lokasi.

Sementara Nasrullah Ansar, salah satu Tim PLN yang datang kelokasi, Menurutnya, ada memang pemeliharaannya, itu di pihak ketigakan atau kontraktor, di PLN banyak kontraktor”,Nasrullah Cetusnya saat di temui di lokasi.

Roni warga setempat juga menjelaskan, ”
Sejak ini pasang berkisar tahun 1978 – 1979 idak pernah ada kulihat perbaikan, atau pemeliharaan, padahal seringji datang pihak PLN memangkas pohon yang dekat dengan kabel listrik”, Jelas Roni.

Ambo’ sakka yang juga warga sekitar kejadian, “Bahaya ini pak, sejak saya tinggal sudah 20 tahun tiang ini sudah ada, ini tiang-tiang Harus di ganti, karena sudah tua semua, Apalagi di sini dekat pinggir laut Hawa garamnya kuat yang bisa membuat tiang-tiang besi itu berkarat dan kropos. Semoga pihak PLN memperhatikan semua tiang listriknya demi keamanan dan krnyamanan warga atau masyarakat”. Ambo’Sakka saat di temui di lokasi kejadian.

Foto Sappewali yang bersitegang dengan pihak PLN yang berada di lokasi, Kel. Kalumeme, Kec. Ujungbulu, Kab. bulukumba poros arah Bonto Bahari. (02/05/2017)

Abdul Nazaruddin

Rujadi

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama