Tidak Biasa, Suasana Haru Pernikahan Curanmor Di Mushollah Polsek Sombaopo Gowa

oleh
Suasana Pernikahan Pelaku curanmor di Mopolsek Sombaopu Kabupaten Gowa

Lidik Gowa – Pernikahan merupakan syariat sebagai penyempurna suatu Agama begitupun Iksan Ramadhan (20) warga Jeneponto melepas masa lajangnya dengan mempersunting pujaan hatinya Ernasari (18) warga Kecamatan Somba Opu Gowa. Namun beda dengan pernikahan yang biasa dilakukan orang umum biasanya. Pasalnya mereka melakukan prosesi ijab qabul di kantor Mapolsek Somba Opu, Kabupaten Gowa. Minggu (09/04/2017).

Suasana Pernikahan Pelaku curanmor di Mopolsek Sombaopu Kabupaten Gowa

KA SPKT Polsek Somba Opu, Aiptu Ruslan, yang ikut menjadi saksi pernikahan. Membetulkan bahwa Iksan ditangkap karena kasus curanmor.

Sebelum tertangkap curanmor, kedua mempelai memang sudah ada pelamaran dan tanggal pernikahan sudah ditetapkan. Jadi mau tidak mau harus dilanjutkan, terpaksa ijab qabul dilakukan disini guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Proses pernikahan yang berlangsung penuh haru itu. Lantaran paman Iksan sempat memberikan satu dua kata usai proses pernikahan selesai.

Sebenarnya tidak ada yang mau anaknya menikah dengan suasana seperti ini. Sejahat apapun keluarganya tetap kita mau anak kita menikah dengan cara yang lebih baik. Itulah saya selaku pamannya berharap mereka menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah,” tuturnya.

Iksan dan Erni yang melangsungkan prosesi ijab qabul di Masjid Mapolsek Somba Opu dan dihadiri keluarga mempelai. Ijab qabul dipimpin Muhammad Tahir Yunus.

Pewarta : Muh Aenun
Editor : Adhe