Tidak Ingin Kekurangan Air Untuk Sawahnya, Warga Gantarang Kompak Bersihkan Irigasi

oleh
Warga gantarang kerja Bakti
Warga kecamatan gantarang sedang membersihkan irigasi pertanian di dusun Palimassang desa Bontomacinna, Kamis (19/7/2018) Pagi

Bulukumba, suaralidik.com – Hari Kamis (19/7/2018) pagi pukul 08:00 WITA, tampak warga kecamatan Gantarang dari berbagai desa membersihkan irigasi pertanian yang terletak di di desa padang poros Dusun Palimassang desa Bontomacinna.

Pemandangan yang menarik perhatian pengguna jalan yang melintas di jalan dusun palimassang menuju desa Padang ini menjadi salah satu bukti kekompakan dan gotong royong warga kecamatan Gantarang kabupaten Bulukumba masih terjaga.

Pantuan media, Warga yang hadir di lokasi pada umumnya bekerja sebagai petani berasal dari Desa Padang,Kelurahan Jalanjang,Borong Jatie dan Desa Bontomacinna.

Diketahui sebagian besar masyarakat Gantarang terkadang susah mendapatkan air untuk ke persawahanya yang diakibatkan 2 faktor yakni kadang air tidak bisa masuk ke persawahan karena terdapat tumpukan sampah pada irigasi dam kurangnya perhatian sebagian petugas P3A  di wilayah kerja masing-masing.

Salah satu tokoh masyarakat di desa Padang, Bahri C mengatakan kalau dirinya sudah menyampaikan ke salah satu petugas P3A untuk segera memperbaiki saluran air yang melintang di tengah jalan.

“saya sudah menyampaikan ke salah satu pegawai P3A wilayah Gantarang agar sekiranya saluran yang melintang di tengah jalan segera diperbaiki atau direhab kembali,masalahnya setiap musim hujan dan air dari bayang-bayang itu sangat deras,pasti mengakibatkan banjir dan meluap ke jalan dan sampah-sampah yang hanyut akn tertampung di saluran air yang melintang di tengah jalan itu ,jadi tolong sekiranya pemerinta agar kiranya turun meninjau lokasi” harap Bari. (***Iswanto)