Tidak Kenal Hujan, Babinsa Koramil 1411-02 Dampingi Petani Olah Lahan Bajak Sawah

oleh
Serka Amrullah, Babinsa Koramil 02 Tanete membantu bpetani mengolah sawah untuk mempercepat pengolahan dan menambah luas lahan tanam, Selasa (6/6/17 ) /SUARALIDIK.com

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com — Tidak kenal cuaca hujan, Anggota Koramil 1411/02 Tanete, Serka Amrullah selaku Babinsa di kelurahan Palampang Kecamatan Rilau Ale terjun langsung kesawah bersama petani menyiapkan lahan pertanian, Selasa (06/06/17) bertempat di salah satu lahan persawahan di kelurahan Palampang Kecamatan Rilau Ale.

Serka Amrullah, Babinsa Koramil 02 Tanete membantu petani mengolah sawah untuk mempercepat pengolahan dan menambah luas lahan tanam, Selasa (6/6/17 ) /SUARALIDIK.com

Pelaksanaan penyiapan lahan pertanian pada musim tanam ini yang dilaksanakan oleh Amrullah bersama dengan Danramil 1411-02, kapten CZI Sahabuddin adalah untuk mempercepat dan memperluas Lahan Tambah Tanam ( LTT ).

Agar para petani lainnya dapat mengikuti karena harus segera dilaksanakan pengolahan sawah terkait pelaksanaan percepatan dan upaya khusus peningkatan ketahanan pangan. Sawah yang menjadi sasaran penggarapan digunakan Alsintan bantuan Kodim 1411 berupa traktor agar hasilnya maksimal dan menghemat tenaga dan waktu ” ujar Amrullah kepada redaksi SuaraLidik.com yang ditemui dilokasi.

Danramil 02 Kapten CZI sahabuddin bersaa babins Serka Amrullah dan para petani di Kelurahan Palampang Kecamatan Rilau Ale /SUARALIDIK.com

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Amrullah atas nama Dandim 1411 Bulukumba serta Danramil 02 bertekat dan selalu akan mendampingi petani dalam rangka percepatan dan peningkatan ketahanan pangan menuju Swasembada Pangan 2017 sebagaimana keinginan dan tekat Pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat utamanya ketersediaan bahan pangan dan peningkatan kuwalitas sumber daya manusia.

Untuk itu berharap sinergitas dan kerjasama semua unsur yang ada baik Pemerintah, masyarakat dan utamanya para petani” tegas Serka Amrullah. ( RED2 )


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama