Tidak Senang Ditilang, Pengemudi Mobil Ertiga Lindas Kaki Polantas

oleh
Polantas sedang mengatur arus lalulintas
Ilustrasi Polantas sedang mengatur arus lalulintas

Jakarta – Pengemudi Suzuki Ertiga dengan nomor polisi B 20** KKE yang meludahi, memaki, dan menginjak kaki, Hermansyah Sitorus, anggota Direktorat Lalu Lintas saat ditilang karena melanggar sistem ganjil-genap ditangkap polisi.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Aris Supriyono membenarkan pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap pelaku yang diketahui bernama Watoni.

“Sudah ditangkap,” kata Aris saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (12/4/2018).

Namun, AKBP Aris belum bisa membeberkan kronologis penangkapan serta hasil pemeriksaan terhadap pelaku. Pasalnya, kasus tersebut nanti akan dilakukan ekspose kepada media. “Nanti di rilis ya, nanti saya sampaikan,” ucap AKBP Aris.

Kamis (5/4/2018), Hermansyah melaporkan kejadian yang menimpanya ke Sentra Pengaduan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya. Pasalnya, saat dia menghentikan kendaraan Suzuki Ertiga dengan nomor polisi B 20** KKE karena melanggar sistem ganjil genap di Flyover Kuningan, Jakarta Selatan sekitar pukul 09.00, mendapat perlakuan tidak baik dari si pengemudi.

Saat pengemudi menghentikan kendaraannya langsung melontarkan kata-kata penghinaan kepada anggota polantas tersebut. Namun, anggota tetap melakukan penilangan terhadap pengemudi sesuai pelanggaran.

Tidak terima, pelaku langsung memundurkan kendaraan hingga ban belakang melindas kaki kanan korban hingga luka memar. Tidak sampai disitu, pelaku juga meludahi muka korban sebelum akhirnya tancap gas.

Sesuai laporan, pelaku dijerat Pasal 351 KUHP dan atau Pasal 335 KUHP dan atau Pasal 21 KUHP dengan tuduhan Penganiayaan dan perbuatan tidak menyenangkan dan melawan petugas. (*MJaya/BCHT)