Tidak Terima Kata Kasar,Seorang Adik Bunuh Kakak Kandungnya

oleh

Lidik Makale – Daud Sindau (35) warga lembang Karuaya, Kelurahan Rante, Kecamatan Makale, Kabupaten Tator telah menghabisi nyawa kakak kandungnya sendiri akibat tak terima kata kasar kakaknya yang bernama Pither Tato (40) saat pulang kerumahnya,jumat 17/02/2017

Informasi yang dihimpun di Polres Tator menyebutkan, pelaku dan korban tinggal berdua dalam satu rumah,saat korban pulang ke rumah, pintu dalam keadaan terkunci, selanjutnya pelaku menggedor pintu minta untuk dibukakan.

Daud Sindau yang mendengar suara pintu digedor beranjak dan membukakan pintu sambil berkata kasar kepada adiknya itu

dalam bahasa orang toraja ” lebih baik kamuminggat saja tinggalkan rumah. Kalau tidak saya tikam kamu nanti”. nada keras Daud Sindau

Daud tak terima kata kasar ini,merasa tersinggung dan marah selanjutnya menuju dapur dan mengambil sebuah parang dan langsung menebas leher Pither sebanyak tiga kali yang sedang duduk menonton TV diruang tengah.

Saat dikonfirmasi,menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondany, korban meninggal di tempat. Setelah itu pelaku menuju rumah kepala dusun untuk mengakui perbuatan membunuh kakaknya.

“Anggota yang mendapatkan informasi terkait pembunuhan, menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Lalu memeriksa beberapa saksi,” ucap Kabid Humas.

Tersangka pembunuh saudara kandungnya ini, sementara dalam proses penyidikan,tutupnya.( RISKA/BCHT)