banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Tiga Cabang Olahraga Dukung HM Roem Jadi Ketua KONI Sulsel

Pertemuan Perwakilan Tiga Cabang Olahraga Dengan Tokoh Olahraga Nasional dan Sulsel, Andi Ilhamsyah Mattalatta, Untuk Mendukung Pencalonan HM Roem Sebagai Ketua KONI Sulsel, Yang Dilaksanakan di Kampung Popsa, Selasa (16/11/2021).

Makassar, SuaraLidik.com – Pencalonan HM Roem untuk menjadi Ketua KONI Sulsel, mendapat dukungan dari tiga cabang olahraga (cabor) yaitu, Arum Jeram, Kabaddi dan Hoki.

Ketiga perwakilan cabang olahraga tersebut, melakukan pertemuan dengan Tokoh Olahraga Nasional dan Sulawesi Selatan Andi Ilhamsyah Mattalatta, yang turut juga dihadiri Mirdan Midding beserta beberapa awak media, yang dilaksanakan di Kampung Popsa, Selasa sore (16/11/2021).

Dimana rencananya, Musyawarah Provinsi (Musprov) Sulawesi Selatan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel sendiri akan diselenggarakan bulan Desember akan datang.

Menurut Andi Ilhamsyah Mattalatta, dengan dukungan dari tiga cabor ini, menandakan kami mempunyai visi misi yang sama untuk memajukan olahraga di Sulsel, sekaligus mendorong dan mendukung pencalonan HM Roem menjadi Ketua KONI Sulsel.

Andi Ilhamsyah Mattalatta menambahkan, kita sangat membutuhkan sosok Ketua KONI Sulsel yang betul-betul paham dengan olahraga. Beliau HM Roem mempunyai pengalaman mengurus olahraga dan mempunyai komunikasi yang sangat baik yang dibutuhkan dalam sebuah organisasi khususnya dalam memimpin KONI Sulsel.

“Selain itu, mengurus olahraga ini sangat kompleks, sangat banyak persoalan yang dihadapi. Jadi kita mesti memikirkan bagaimana perencanaan yang baik, berjenjang dan berkelanjutan, serta evaluasi yang harus berjalan secara terus menerus,”ujar Andi Ilhamsyah Mattalatta.

“Dimana kita hanya mempunyai waktu 2 tahun lebih, dan dimana dalam waktu 2 tahun lebih, banyak kejuaraan-kejuaraan nasional. Dan yang kita harapkan dalam kejuaraan nasional kita bisa menempatkan atlet-atlet kita untuk masuk dalam status atlet nasional. Ketika atlet kita sudah masuk dalam status atlet nasional, maka otomatis atlet kita akan mendapatkan pembinaan dan pelatihan yang lebih baik lagi,”ungkapnya.

Dalam pertemuan kita hari ini, kita mempunyai satu persepsi dan visi misi yang sama, melihat figur HM Roem yang tepat memimpim KONI Sulsel kedepan. Insha Allah beliau akan bertemu dengan kita semua untuk berbicara dari hati ke hati, menyampaikan visi misinya untuk memajukan olahraga di Sulawesi Selatan.’jelasnya.

Sementara itu, perwakilan dari 3 cabang olahraga yang hadir dalam pertemuan tersebut, yang diwakili oleh Sekum Federasi Hoki Indonesia (FHI) Irwan Ismail mengatakan, kita sangat membutuhkan sosok pemimpin yang benar-benar paham dengan olahraga. Selain paham dengan olahraga, kita juga membutuhkan pemimpin yang mempunyai pengalaman mengurus olahraga. Jadi HM Roem merupakan sosok yang tepat untuk memimpin KONI Sulsel demi mewujudkan prestasi olahraga khususnya di Sulawesi Selatan.