Tiga Parpol Baru Lolos Verifikasi Di KPU Pangkep

oleh

SUARALIDIK. COM, – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pangkep  menetapkan 15 partai politik lama dan baru memenuhi syarat sebagai calon peserta Pemilu 2019, setelah melalui tahapan verifikasi kepengurusan di tingkat kabupaten hingga Kecamatan di Pangkep. Pengumuman tersebut disampaikan pihak KPU di kantor KPU Pangkajene , Kamis (08/02/2018).

Diantaranya 12 parpol lama yakni PDIP, PKB, Partai Hanura, Partai Gerindra, partai Demokrat, PPP, PKS, Partai Golkar, PAN, NasDem, PKPI dan PBB Sedangkan 3 parpol baru yang lolos verifikasi antara lain Partai Perindo, PSI, dan Partai Berkarya.

Ketua KPU Pangkep Burhan menjelaskan, Sesuai rapat pleno ada 15 Parpol memenuhi syarat dari 16 yang di faktualkan, namun partai Garuda tidak memenuhi syarat di Pangkep.

“Lolos tidaknya partai partai tersebut tetap finalnya nanti di KPU pusat karena juga harus dinyatakan memenuhi syarat secara nasional sesuai aturan,” jelas Burhan.

Sebagai salah satu partai baru yang di tetapkan memenuhi syarat, sekretaris partai Berkarya Pangkep Zulfikar Saing menyampaikan keyakinannya partai besutan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto ini ikut bertarung di pemilu 2019.

“Insya Allah partai Berkarya lolos, dari informasi DPP persentasi kepengurusan dan keterwakilan perempuan sudah memenuhi syarat, kita tunggu pengumuman resmi KPU RI.” terang Fikar ke Suaralidik.com.(Syaiful/Iwank86)