Tiga Pemuda Kajang Pelaku Penganiayaan Berhasil Ditangkap Unit PPA Polres Bulukumba

oleh
Pelaku penganiayaan warga Kajang diamankan Unit PPA Polres Bulukumba
Tiga Pelaku Penganiayaan warga Kec.Kjang diamankan Unit PPA Polres Bulukumba, Rabu (24/8/2016) sore- ANDI AWAL/SUARALIDIK

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com- Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) SatReskrim Polres Bulukumba menangkap tiga orang pemuda tanggung yang merupakan pelaku Tindak Pidana di Muka Umum secara bersama-sama, pada hari Rabu (24/8/2016) sekitar pukul 16.00 Wita di Kelurahan Tanah Jaya,Kajang.

Unit PPA Polres Bulukumba membekuk tiga orang yang melakukan tindakan tersebut dimana pada tanggal 09 Agustus 2016 lalu telah melakukan Penganiayaan secara bersama-sama kepada Korban Andi Kusuma Sakti ( 19) warga Balangriri Desa Bonto Minasa Kecamatan Bulukumpa. Ke tiga warga Kecamatan Kajang tersebut melakukan penganiayaan terhadap Kusuma Sakti di Desa Lembang Lohe Kecamatan Kajang Bulukumba.

Terbilang menyedihkan karena ketiga pelaku masih dalam satu Kelurahan dan bertetangga yaitu Aswan Bin Azis (19) warga Ling. Na’Nasayya Kelurahan Tanah Jaya Kecamatan Kajang, Aslan Bin Ahmad (18) warga Ling. Barang Dua Kelurahan Tanah Jaya Kecamatan Kajang, serta Darfin Arjuna Bin Baharuddin (18) warga Ling. Barang Dua Kelurahan Tanah Jaya Kecamatan Kajang.

Unit PPA Polres Bulukumba amakan 3 pemuda warga Kajang
Unit PPA Polres Bulukumba dipimpin Kanit PPA,Bripka Asriaty bersama 3 Pelaku Penganiayaan Warga Kel.Tanah Jaya Kajang, rabu (24/8/2016)- ANDI AWAL/SUARALIDIK

Kanit PPA Polres Bulukumba,Bripka Asriaty kepada Redaksi Suara Lidik, Rabu (24/8/2016) mengungkapkan bahwa kejadian berawal pada Jum’at (12/8/2016) sekitar pukul 15.00 WITA di Desa Lembang Lohe Kecamatan Kajang terjadi tindak pidana atas korban Kusuma Sakti, dimana ketiga pelaku secara bersamaan melakukan penganiayaan yang menyebabkan korban Kusuma Sakti mengalami luka memar di beberapa bagian tubuhnya.

Korban mengalami luka memar di beberapa bagian tubuhnya serta luka robek di bagian belakang kepala ” Ujar Asriaty.

Ketiga pelaku kini sudah diamankan Unit PPA Satreskrim Polres Bulukumba dan sementara dilakukan pemeriksaan dan dalam pemeriksaan tersebut terungkap masih ada dua pelaku lain yang berinisial AS dan ER dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang ( DPO ) Polres Bulukumba.

Akibat perbuatan tersebut, Aswan, Aslan dan Darfin akan dijerat dengan Pasal 170 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 Tahun 6 Bulan.

Ketiga pelaku akan dikenakan Pasal 170 ayat (1) KUHPidana dimana secara terbuka dengan bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang/barang dengan ancaman Pidana penjara maksimal 5 (lima) tahun 6 (enam ) bulan” pungkas Bripka Asriaty.

Editor : Andi Awal-SuaraLidik