Tiga Pengurus Koperasi Pelabuhan Anggrek Gorontalo Terjaring OTT Polres Gorontalo

oleh -

Foto : Petugas saat melakukan pemeriksaan terhadap para terduga,(foto istimewa).

Gorontalo, Suaralidik.com – Tim saber pungli Polres Gorontalo melakukan operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap 3 orang pengurus Koperasi TKBM Anggrek Maju pelabuhan Anggrek kabupaten Gorontalo Utara, Selasa 21/05/2019.

Kasat Reskrim Polres Gorontalo melalui Kepala yunit tindak pidana korupsi Bripka Ismail Boudelo yang sekaligus memimpin penangkapan tersebut, kepada awak media mengungkapkan, OTT kali ini atas kegiatan pungutan liar yang dilakukan oleh pengurus keporasi.

“Diduga tiga orang pengurus Koperasi TKBM Anggek Maju, dengan inisial IL Ketua Koperasi, FH sekretaris, dan SJ selaku juru buku, melakukan pungutan liar terkait bongkar muat jagung dengan cara memotong upah buruh,” kata Kanit Tipikor, Selasa 21/o5/2019 malam.

Selain mengamankan tiga orang terduga, pada OTT ini petugas juga berhasil mengamankan barang bukti sejumlah uang sebesar Rp 257.895.000.

Untuk kasus ini sendiri Ismail menjelaskan, pihaknya masih terus melakukan pendalam, mengingat modus yang dilakukan oleh ketiga terduga sudah berlangsung sejak tahun 2016.

“Sesuai perintah Kapolres, untuk lebih lengkapnya nanti kami akan menggelar konferensi pers, sebab kami masih melakukan pendalaman terkait kasus ini,” tutup Ismail.(***Rollink).