Tiga Perwira Polres Pinrang  di Rotasi

oleh
uapacara sertijab perwira polres Pinrang
Upacara Sertijab Perwira Polres Pinrang

Pergantian bertujuan untuk penyegaran. Mutasi ini tidak hanya dilakukan di lingkup Polres Pinrang melainkan hingga ke polda Sulsel,” terang Kapolres Pinrang, AKBP Leo Joko Triwibowo kepada Redaksi SuaraLidik.com, Jumat malam.

PINRANG,SUARALIDIK.com- Jajaran Kepolisian Resor Pinrang, Sulawesi Selatan,Jumat (26/8/2016) menggelar Serah Terima Jabatan ( Sertijab) tiga Perwira yang dimutasi maupun menduduki jabatan strategis di lingkup Polres setempat.

Upacara Sertijab digelar di halaman Mapolres Pinrang, dengan di pimpin langsung Kapolres Pinrang AKBP Leo Joko Triwibowo,Sik,MH selaku Inspektur Upacara. Adapun tiga jabatan yang dirotasi masing-masing adalah Kapolsek Watang Sawitto, Kasat Sabhara  dan Kapolsek Cempa.

Dalam Amanatnya Kapolres Pinrang menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama selama menjabat dan melaksanakan tugas dan ucapan selamat bertugas kepada pejabat yang baru. Selain itu Kapolres Pinrang juga menyampaikan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan dan mengenali lingkungan serta melaksanakan tugas.

Seusai Pelaksanaan serah terima jabatan, bertempat di Aula Bhayangkari Polres Pinrang juga dilaksanakan Serah terima Jabatan Ketua Seksi Sosial, Ketua Ranting Polsek Watang Sawitto dan Ketua Ranting Cempa. Dan dilanjutkan dengan Pisah Sambut di Aula Quick Wins Polres Pinrang.

Kapolres Pinrang AKBP Leo Joko Triwibowo saat sertijab perwira polres Pinrang
Kapolres Pinrang AKBP Leo Joko Triwibowo saat Upacara Sertijab Perwira lingkup Polres Pinrang, Jumat (26/8/2016)- Ist Polres Pinrang/SUARALIDIK

Dalam kegiatan Sertijab Perwira Polres Pinrang ini di hadiri oleh Ketua Bhayangkari Polres Pinrang Ny.Dieny Leo Joko Triwibowo S.Sos, Wakapolres Pinrang Kompol Marikar S.Sos, Para Kabag, Kasi, Kasubbag, dan perwira Polres Pinrang serta diikuti oleh 1 Pleton Gabungan Staf Polres Pinrang, 1 Pleton Sat Lantas, 1 Pleton Sat Intelkam, 1 Pleton Sat Sabhara, dan 1 Pleton Sat Reskrim.

Pergantian bertujuan untuk penyegaran. Mutasi ini tidak hanya dilakukan di lingkup Polres Pinrang melainkan hingga ke polda Sulsel,” terang Kapolres Pinrang, AKBP Leo Joko Triwibowo kepada Redaksi SuaraLidik.com, Jumat malam.

Ia menjelaskan, Perwira yang dimutasi atau di pindahtugaskan, diantaranya Kapolsek Watang Sawitto dari Kompol Abd.Haris Suling SH kepada Kompol Musrat, Kasat Sabhara dari AKP H.Tita Sigit Jatmika M.Kes kepada AKP Hajeri, dan Kapolsek Cempa dari AKP Syarifuddin kepada AKP H.Supardi SH. Kapolres berharap, para perwira yang dipindahtugaskan maupun barusan dilantik menduduki pos-pos strategis kepolisian bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Ia juga berpesan agar program yang sudah berjalan di masa sebelumnya bisa terus dilanjutkan atau bahkan ditingkatkan kualitasnya, sehingga proses pelayanan kamtibmas di tengah masyarakat mencapai sasaran.

Sebagai pimpinan di satuan tugas masing-masing, sebagai Kapolres saya berharap semua harus bisa menggerakkan jajaran staf di bawahnya sehingga bisa menjabarkan kebijakan–kebijakan pimpinan untuk menjaga dinamika dan memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Pinrang,” tandasnya.

Editor : Andi Awal-SuaraLidik
Sumber : Humas Polres Pinrang