Tiga Puluh Tahanan Narkoba Mapolresta Palembang Melarikan Diri

oleh -
Foto : Kondisi Tahanan Mapolresta Palembang yang dibobol

PALEMBANG, Suaralidik.Com –¬† Mapolresta Palembang, Minggu (5/5/2019) sekitar pukul 03.00 Wita heboh. Informasi yang dirangkum, sekitar 12 tahanan Polresta Palembang dilaporkan telah melarikan diri dari sel tahanan.

Data yang dihimpun, di Sel Tahanan 1 jumlah Tahanan : 12 Orang, Sisa Tahanan : 6 Orang. Melarikan Diri : 6 . Di Sel Tahanan II Jumlah Tahanan  12 Orang semuanya melarikan diri.

Sementara itu, di Sel Tahanan III jumlah tahanan : 16 Orang, melarikan diri 12 Orang. Total tahanan yang melarikan diri sebanyak 30 Orang. Semua tahanan tersebut terlibat kasus Narkoba.

Berdasarkan keterangan Kapolresta melalui Ka SPK IPDA Herison bahwa sekira Pukul 03.00 Wib dirinya menerima telpon dari Ka Jaga Tahanan AIPTU Suryadi yang memberitahukan bahwa telah terjadi Tahanan melarikan diri dari Sel Tahanan Mapolresta Palembang.

Kepala SPK langsung mengecek ke Sel Tahanan dan benar memang telah terjadi Tahanan melarikan diri.

Berdasarkan Keterangan Aiptu Suryadi bahwa dirinya memang melaksanakan tugas piket jaga tahanan bersama Brigadir Aldo Febrianto.

Sekira Pukul 02.50 Wib Aiptu Suryadi di panggil oleh salah satu tahanan yang tidak ikut melarikan diri dan menyampaikan bahwa ada tahanan kabur.

Setelah mendapat keterangan dari tahanan tersebut Aiptu Suryadi langsung mengecek masuk ke dalam sel tahanan dan didapati 1 (satu) Sel Tahanan sudah kosong sedangkan 2 Sel Tahanan masih ada Tahanannya namun posisi gembok pintu Sel Tahanan terkait ditempatnya tapi tidak terkunci.

Pukul 03.15 Wib, Kapolresta Kombes Pol Didi Hayamansyah, Wakapolresta beserta PJU Polresta tiba di Mako untuk mengecek situasi dan keadaan Sel Tahanan.

Sampai saat ini, pihak Polresta masih melakukan pencarian dan pengejaran terhadap Tahanan yang melarikan diri.*

Diperkirakan Tahanan melarikan diri dengan cara menjebol Terali vetilasi udara yang ada di depan Kamar Sel Tahanan, untuk CCTV mengalami kerusakan dan ditemukan 1 buah Balok di dalam lorong ruang Tahanan yang berasal dari kusen pintu WC Tahanan.(***adi)