Tika Care Institute Kembali Adakan Pemeriksaan Kesehatan dan Sunnatan Massal Gratis

oleh

MAKASSAR – Komunitas Anak Muda ‘Tika Care Institute’ kembali melakukan pemeriksaan kesehatan gratis di Car Free Day jalan Hasanuddin Makassar, Minggu, (20/08/2017).

Dalam kegiatan yang mereka lakukan ini ada ratusan warga yang memerikaakan kesehatannya. Tidak hanya itu, usai melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, TIKA Care Institute berpindah untuk melakukan sirkum atau yang biasa kita kenal, sunatan massal.

“Ada sekitar ratusan masyarakat memeriksakan kesehatannya dijalan hasanuddin usai melakukan olahraga dan ada 50 anak yang kami sunat hari ini. Untuk kegiatan sunatan ini kami telah bekerjasama dengan Mahasiswa STIE Darma Nusantara dan PKM Barombong,” ujar ketua TIKA Care Institute, Irham Tompo.

Merespon kegiatan tersebut, banyak kemudian warga yang meminta untuk rutin melakukan pemeriksaan gratis ini, hal itu tentu menodorong semangat para anak muda tersebut untuk berbuat demi masyarakat.

“Insya Allah kegiatan kami ini akan terus berlanjut,” jelas Irham.

Di tempat terpisah, Rachmatika Dewi yang dihubungi via telepon merasa bangga ada kelompok anak muda di Makassar yang mau terjun langsung membantu masyarakat.

“luar biasa anak muda yang tergabung dalam lembaga TIKA Care Institute ini, dan suatu kebanggaan bagi saya kalau saya sebagai inspirasi mereka, saya sangat bangga dan terharu karena anak muda ini mau terjun langsung membantu masyarakat, ini membuktikan bahwa anak muda Makassar punya kreatifitas yang nyata dan langsung dirasakan masyarakat, ” ujar Wakil Ketua DRPD Provinsi Sul-Sel ini.

“Insya Allah nanti saya akan terjun langsung bersama mereka dan menjadi bagian dari kegiatan teman teman Tika Care Institute ini, ” tambahnya.

Seperti diketahui, Komunitas ini terbentuk dari sekelompok anak muda yang mengidolakan Wakil Ketua DPRD sulsel, Andi Rachmatika Dewi, Hal ini kemudian yang menjadi patron dan cerminan positif bagi anak muda TIKA Care Institute Makassar.