Tikungan Tambah Gas Di Jembatan Bontoramba Gowa,Tewaskan 2 Orang Penumpang

oleh

GOWA – Sebuah mobil Avanza Veloz berwarna putih dengan Nopol DD 1362 RU yang dikemudikan oleh Henok (32) bersama 5 rekannya terjun bebas ke dalam sungai setelah menabrak pembatas jembatan di desa Campagaya Kel. Bontoramba,Kec.Bontonompo Gowa pada hari sabtu 03/02/2017 sekitar pukul 18:30 wita.

Foto jenazah bernama Henok dan Ronny sebelum di evakuasi ke puskesmas Bontonompo

Menurut saksi, Ridwan yang sempat meyaksikan kejadian ini,mobil bergerak dari arah takalar menuju Gowa dengan kecepatan tinggi dalam kondisi sedang hujan dan mobil melaju lurus dibelokang hingga menabrak pembatas jembatan dan jatuh ke dalam sungai.

Mobil itu kencang sekali,sepertinya tidak bisa menguasai mobilnya hingga lurus dibelokan dan menabrak pembatas jembatan itu sampai jatuh ke dalam sungai” ujar Ridwan

Mobil yang terus melaju dengan kecepatan tinggi ini tidak dapat dikuasainya lagi hingga menabrak pembatas jembatan Bontoramba dan mobil pun bersama penumpang terjun langsung ke dalam sungai.

Warga yang sempat melihat kejadian dan berada di sekitar TKP sempat memberikan pertolongan dengan melarikan kedua korban ke Puskesmas Bontonompo Kel. Bontoramba Kec. Bontonompo Selatan Kab. Gowa,namun demikian korban tidak bisa diselamatkan lagi dan akhirnya 2 dari 5 penumpang dinyatakan meninggal dunia.

Terakhir diketahui korban yang meninggal dunia tersebut bernama Henok adalah warga asal Jl. Kartini Kel. Wattang Kec. Polewali Kab. Polman,Sementara 1 lagi korban meninggal dunia rekannya bernama Ronny warga asal Jl. Maccini Kidul No. 63 Kel. Maccini Gusung Kec. Makassar Kota Makassar.

3 penumpang lainnya bernama Rahim, Hendra dan Boy masih dalam kondisi kritis.

Sementara menurut Kapolsek Bontonompo, AKP Abd Rahman membenarkan telah terjadi kecelakaan sekitar pukul 19.00 Wita. “Benar telah terjadi kecelakaan yang menewaskan 5 orang laki laki. Mungkin pengemudi tidak melihat tikungan tajam di jembtan dengan jalan kecil yang hanya bisa di lalui satu mobil,”ujarnya.

Saat berita ini di turunkan, dua jenazah tersebut sudah di evakuasi di puskesmas Bontoramba Kec Bontonompo Kabupaten Gowa untuk menunggu keluarganya menjemput. (HDR)