Tim 3 Safari Ramadhan Pemkab Boltim Shalat Tarwih di Mesjid Al-Ulum Desa Puworejo

oleh -2 views
Foto : Sekretaris Daerah Boltim Ir. Hi. Muh. Assagaf nampak memberikan sambutan pada safari Ramadan di Desa Purworejo

BOLTIM, Suaralidik.Com – Tim 3 Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Bolang Mongondow Timur melaksanakan sholat tarwih di mesjid Al-ulum desa purwerejo pada hari Rabu, 15 mei 2019. Tim 3 ini dipimpin oleh sekretariat daerah Ir. Hi. Muhammad Assagaf.

Dalam menyampaikan pada bulan Ramadhan ini kesempatan kita untuk beribadah dan bermohon kepada Allah, InsyaAllah ibadah kita akan di terima.

Kenapa kita bermohon karena tidak ada satu hamba Allah pun yang dapat menjamin bahwa dia akan masuk surga karena itu adalah rahasia Allah SWT.

Sehingga. lanjut Assagaf,  mari tingkatkan taqwa di bulan ramadhan ini. “Atas nama Bupati saya menyampaikan agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan baik pada ramadhan ini dan sesudahnya,”imbuh Assagaf.

Sementara itu, ceramah ustadz Nailul Umam Wibowo,S.Ag menyampaikan bahwa ramadhan adalah sharuttarbiyah karena pada bulan ini jasmania kita di gembleng dengan melaksanakan ibadah puasa kemudian.

Foto : Ustadz Nailul Umam Wibowo,S.Ag

Secara rohania kita digembleng dengan melaksanakan sholat tarwih, witir dan sholat malam/tahajud.  Di rumah, tadarusan Al-qur’an dan sebagainya.

SPehingga hawa nafsu kita manusia menjadi jinak. Ada syech Yakubi menyatakan bahwa orang yang tidak mampu mengendalikan hawa nafsu.

Gagal mengendalikan hawa nafsu duniawinya yang akan berperang dengan sesamanya tetapi orang yang mampu mengendalikan hawa nafsunya hingga jinak maka dia akan berdamai dengan sesamanya.

Tim 3 Safari ramadhan ini terdiri dari Sekretaris daerah, Asisten administrasi pemerintahan Ir. Djainudin Mokoginta dan sejumlah pimpinan satuan kerja, kepala bagian, sekretaris dinas dan kepala-kepala bidang dan mubhaliqh dari kantor kemenag dan pemerintah daerah Boltim.(***fibo)