Tim Asessor BAN PT Lakukan Visitasi Reakreditasi di STT Baramuli

oleh
STT Baramuli
Foto : Tim Asessor BAN PT saat meakukan visitasi reakreditasi di STT Baramuli, Kamis (13/04/2017).

Pinrang, Suara Lidik –Dalam rangka reakreditasi Kampus khusunya Program Studi Teknik Sipil STT Baramuli Pinrang, Tim Visitasi Badan AKreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan verifikasi dan klarisifikasi terhadap program study Teknik Sipil STT Baramuli di kampus STT Baramuli Pinrang Jl. Pole Baramuli Poros Nasional Pinrang Polman, Kamis (13/04/2017).

STT Baramuli
Foto : Tim Asessor BAN PT saat meakukan visitasi reakreditasi di STT Baramuli, Kamis (13/04/2017).

Tim asessor yang dipimpin langsung oleh Prof. Dr. Ir. Agoes Soehardjono, MS dan Dr. Ir. Najid, MT melakukan verifikasi terhadap beberapa faktor diantaranya Kurikulum dari setiap program pendidikan, Jumlah tenaga pendidik, Keadaan mahasiswa, Kordinasi pelaksanaan pendidikan, termasuk persiapan sarana dan prasarana Kesiapan administrasi akademik, kepegawaian, keuangan dan rumah tangga dari perguruan tinggi dan beberapa faktor pendukung dalam keberlangsungan proses perkuliahan di Kampus tersebut.

Kegiatan ini juga dilakukan sebagai sebuah upaya pemerintah untuk menstandarisasi dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi sehingga kualitas lulusan antara perguruan tinggi tidak terlalu bervariasi dan sesuai kebutuhan kerja.

Ketua STT Baramuli Pinrang Dr. Rustan Tarakka, ST, MT. yang dikonfirmasi mengatakan “Segenap Civitas Akademika sangat mengharapkan status akreditasi terhadap program study Teknik Sipil ini bisa Naik dan kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membangun kampus ini mulai tahun 2010 sampai sekarang”.

Kampus STT Baramuli Pinrang yang berdiri sejak tahun 2010 telah meluluskan ribuan alumni dari tiga jurusan yang ada yaitu Program study Teknik Sipil, Program study teknik Mesin dan program study teknik elektro.

“Dibawah kepemimpinan Dr. Rustan Tarakka, ST, MT, kampus STT baramuli banyak mengalami perkembangan, namun kami juga mengharapkan adanya terobosan-terobosan yang dilakukan pihak kampus yang dapat menarik minat untuk kuliah dikampus ini terutama dalam hal peningkatan kapasitas individu dari mahasiswa sehingga mampu bersaing dengan kampus lain”, Kata Harmoko Majang, ST. salah seorang alumni turut hadir dalam kegiatan
tersebut.

dari pantauan ISuara Lidik, Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh mahasiswa dan alumni, Dosen dan staf STT Baramuli serta bebarapa institusi yang bekerja sama dengan STT Baramuli. (Sakariah)