Tim Media Online Suaralidik.com Sambangi Panwaslu Takalar

oleh

Syam Awak Media (duduk tengah), Ketua Panwaslu Takalar (Batik Biru), Anggota Panwaslu (pakai jilbab), Panwascam Galesong,Galsel,dan Pattallassang.

SUARALIDIK.com TAKALAR,-Awak media online suaralidik.com kemarin menyambangi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Takalar yang juga dihadiri oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Takalar Ibrahim Salim dan beberapa ketua panwascam di kantornya(6/10/2016).

Dalam kunjungan itu pihak Panwaslu menyambut kami dengan baik dan kami sangat berharap kedepan bisa bersinergi dengan baik mengawal perhelatan pilkada kabupaten takalar 2017, tegas Syam salah satu crew pers suaralidik.com.

Menyinggung terkait verifikasi berkas bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati takalar, Ketua Panwaslu Takalar akan membantu KPU Takalar memeriksa berkas paslon dari tanggal 5-10 oktober 2016, dan panwaslu berharap dilibatkan dalam hal verifikasi berkas paslon yang tentunya dalam koridor tugas dan kewenangan kami, jelas Ibrahim

Panwaslu Kabupaten Takalar juga menyinggung pengawasan tentang kemungkinan adanya petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) fiktif selama proses pencocokan dan penelitian (coklit) daftar pemilih Pilkada Takalar 2017. Keberadaan PPDP yang tak sesuai Surat Keputusan (SK) dari KPU Takalar bisa menjadi salah satu pemicu tak validnya data pemilih pada pemilu lokal lima tahunan tersebut.

PPL, kata Ibrahim Salim diharapkan menjalin kerjasama dengban berbagai pihak terkait termasuk dengan PPS di desa setempat. Langkah itu penting agar Daftar Pemilih Sementara (DPS) maupun Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Takalar 2017 benar-benar valid.

“Jangan sampai ada warga yang berhak memilih malah tercecer dari DPT. Dan begitu juga sebaliknya,” tandas Ibrahim

Reporter : Kemal/Rey Seeker