Tim Penggerak PKK Gorut Dukung Program Desa Layak Anak

oleh -

Foto : Bupati Gorut Dr. Indra Yasin memberikan sambutan saat menghadiri deklarasi Desa Layak Anak,(foto dok. humas).

GORUT, Suaralidik.com – Deklarasi Desa Layak Anak (Dekela) yang berlangsung di Desa Molingkapoto, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Kamis (22/8) disambut hangat dan mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya Ketua Tim Penggerak PKK Gorut, Reni Yasin Hiola.

Reni menegaskan, sudah menjadi kewajiban PKK untuk memberikan dukungan penuh terhadap seluruh program pemerintah pusat. Apalagi, kata Reni, program tersebut memprioritaskan masa depan anak bangsa.

“Desa layak anak ini memang mendapat dukungan dari PKK. PKK juga mendukung penuh peran orangtua dalam mendidik, memperhatikan dan membimbing anak-anaknya,” ujar Reni saat diwawancarai.

Reni menjelaskan, program Dekala juga perlu mendapat perhatian dari orangtua. Maka dari itu, PKK akan senantiasa hadir bersama orang tua, dalam mendidik generasi penerus itu.

“Peran orangtua sangat diperlukan dalam memperhatikan anak, terutama melindungi anak dari bahaya narkoba, rokok, dan miras,” kata Reni.

Selain melindungi anak dari beberapa hal negatif tadi, Reni menyebutkan PKK juga berkomitmen melindungi anak-anak dari kekerasan. Dan hal akan terus dilakukan PKK kedepan.

“Langkah-langkah yang diambil PKK itu adalah dengan turun langsung ke desa untuk memberi pemahaman lebih kepada orangtua, misalnya mecegah kekerasan terhadap anak, karena kami berkomitmen untik menekan angka kekerasan terhadap anak sedini mungkin,” jelasnya lagi.

Istri orang nomor satu di Gorut itu berharap, hadirnya program Dekala akan menjadikan anak-anak Indonesia lebih patuh dan berbakti kepada kedua orangtua.

“Harapan kami, Insya Allah dengan desa layak anak ini maka anak-anak di Indonesia akan lebih berbakti kepada orang tua dan menjadi bibit-bibit SDM yang berkualitas,” pungkasnya,(TR/03).