Tim Penggerak PKK Gorut Dukung Program Desa Layak Anak

Foto : Bupati Gorut Dr. Indra Yasin memberikan sambutan saat menghadiri deklarasi Desa Layak Anak,(foto dok. humas).

GORUT, Suaralidik.com – Deklarasi Desa Layak Anak (Dekela) yang berlangsung di Desa Molingkapoto, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Kamis (22/8) disambut hangat dan mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya Ketua Tim Penggerak PKK Gorut, Reni Yasin Hiola.

Reni menegaskan, sudah menjadi kewajiban PKK untuk memberikan dukungan penuh terhadap seluruh program pemerintah pusat. Apalagi, kata Reni, program tersebut memprioritaskan masa depan anak bangsa.

“Desa layak anak ini memang mendapat dukungan dari PKK. PKK juga mendukung penuh peran orangtua dalam mendidik, memperhatikan dan membimbing anak-anaknya,” ujar Reni saat diwawancarai.

Reni menjelaskan, program Dekala juga perlu mendapat perhatian dari orangtua. Maka dari itu, PKK akan senantiasa hadir bersama orang tua, dalam mendidik generasi penerus itu.

“Peran orangtua sangat diperlukan dalam memperhatikan anak, terutama melindungi anak dari bahaya narkoba, rokok, dan miras,” kata Reni.

Selain melindungi anak dari beberapa hal negatif tadi, Reni menyebutkan PKK juga berkomitmen melindungi anak-anak dari kekerasan. Dan hal akan terus dilakukan PKK kedepan.

“Langkah-langkah yang diambil PKK itu adalah dengan turun langsung ke desa untuk memberi pemahaman lebih kepada orangtua, misalnya mecegah kekerasan terhadap anak, karena kami berkomitmen untik menekan angka kekerasan terhadap anak sedini mungkin,” jelasnya lagi.

Istri orang nomor satu di Gorut itu berharap, hadirnya program Dekala akan menjadikan anak-anak Indonesia lebih patuh dan berbakti kepada kedua orangtua.

“Harapan kami, Insya Allah dengan desa layak anak ini maka anak-anak di Indonesia akan lebih berbakti kepada orang tua dan menjadi bibit-bibit SDM yang berkualitas,” pungkasnya,(TR/03).

Share
Disqus Comments Loading...

Terbaru

Siaga, Anggota PMR MA Sibatua Di Latih Tekhnik Pertolongan Pertama

Pangkep, suaralidik.com - Puluhan pelajar yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) Madrasah Aliyah ( MA ) Sibatua Pangkajene lakukan…

10 jam lalu

Terguling Hendak Memutar Arah, Begini Akhirnya

Banyuasin, Suaralidik.com - Satu truk kontainer dengan muatan puluhan ban mobil terguling melintang menutupi separuh badan jalan di Jalan Lintas…

10 jam lalu

Hakim Kabulkan Praperadilan 2 Tersangka Kasus IPA Palopo, ini Ulasannya

MAKASSAR,suaralidik.com - Hakim tunggal praperadilan Pengadilan Negeri Makassar, Heneng Pujiadi memutuskan mengabulkan permohonan praperadilan yang diajukan oleh dua tersangka dalam…

11 jam lalu

Program Penghijauan, MTS As’adiyah No.3 Atapange Bersama-sama Lakukan Penanaman Pohon

Wajo, suaralidik.com - Kepala MTs As'adiyah No. 3 Atapange Syamsul Bahri S. Pd MM bersama Pembina Pramuka dan Guru beserta…

12 jam lalu

Hadiri Sertijab Kalapas Pohuwato, Ini Harapan Wabup Amin Kepada Kalapas Baru

POHUWATO, Suaralidik.com - Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B…

15 jam lalu

Irman Jaya Resmi Pimpin Lapas Pohuwato

POHUWATO, Suaralidik.com - Serah terima jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (KALAPAS) Kelas ll B Pohuwato, dari pejabat lama Rusdedy,A.Md.IP,SH,M.Si. diserah terimakan…

16 jam lalu