Tim Penilai Adipura Sambangi Kabupaten Sidrap

oleh

SIDRAP – Tim Penilai Adipura menyambangi Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Sabtu 2 Desember 2017. Didampingi Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Lingkungan Hidup (PKP2LH) Aryani, tim tersebut mendatangi tempat-tempat yang masuk dalam kategori penilaian Adipura.

Menurut Aryani, lomba Adipura sudah disiapkan pihaknya kauh hari sebelumnya mulai dari persiapan yang sesuai dengan ketentuan tim penilai seperti kebersihan kota termasuk Jalanan, Drainase, ruang terbuka hijau, kreteria Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan Pengelolaan Sampah 3R ( Reduce, Reuse, Recycle).

“Jadi tim penilai Adipura akan mengunjungi Pasar Sentral Pangkajene, Rumah Sakit (Rs) Nene Mallomo, Terminal, TPA dan PS3R, Sekolah, hingga Puskesmas Pangkajene,” katanya.

Dalam penilaian ini lanutnya, tim mengabadikan setiap sudut titik pantau. Mulai dari sudut pasar, terminal dan bank sampah dan tempat pembuangan akhir (TPA).

“Untuk hasil penilaiann ini saat belum bisa disimpulkan, karena setelah ini penilaian terlaksana ini akan dibahas bersama dewan pembina adipura,” kunci Aryani.