Tim Penjaringan Cakada 2020 DPC PDI Perjuangan Bulukumba Terbentuk

oleh -0 views
Pengurus DPC PDIP Bulukumba
Foto : Jajaran pengurus DPC PDIP Bulukumba,(foto istimewa).

Makassar, Suaralidik.com – Untuk meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 mendatang DPC PDI Perjuangan Bulukumba membentuk Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) 2020 .

Rapat DPC PDIP Bulukumba
Foto : Rapat pembentukan tim penjaringan Canada 2020 DPC PDIP Bulukumba,(foto istimewa).

Ketua DPC PDI Perjuangan yang ditemui Kantor DPD PDI Perjuangan Propinsi Sulawesi Selatan pada Senin 2 September 2019 menyatakan bahwa tahapan penjaringan Cakada Bulukumba dijadwalkan mulai 1 hingga 14 September 2019.

“Penjaringan Cakada akan berlangsung selama 14 hari dengan memberikan kesempatan kepada kader partai dan figur eksternal untuk mendaftar di DPC PDI Perjuangan Bulukumba yang dilaksanakan secara terbuka , jadi siapa pun bisa mendaftar dan hasilnya akan diserahkan ke DPP melalui DPD, pada 20 September 2019 nanti,”jelas Abdul Samad.

Ditemui ditempat yang sama, Muh. Asri Abaruddin, menegaskan bahwa meskipun terbuka untuk masyarakat luas, DPP PDI Perjuangan Bulukumba akan memilih dua nama bakal calon kepala daerah yang sesuai dengan asas, jati diri dan watak sebagai partai wong cilik, ucap Sekretaris partai besutan Megawati Soekarnoputri.

Rapat pembentukan tim
Foto : Rapat pembentukan tim,(foto istimewa).

Pelaksanaan penjaringan Cakada 2020 bagi Kader dan Figur Eksternal merupakan bukti bahwa PDI Perjuangan merupakan partai yang terbuka bagi semua kalangan, tutup Akhmad Rivandi, yang di percayakan sebagai Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Bulukumba.(***mad)