Tim Safari Ramadhan Partai Golkar DPW Sulsel, Peringati Nuzulul Qur’an Di Takalar

oleh

SUARALIDIK.COM, Takalar – Sebuah keistimewaan bulan suci ramadhan adalah diturunkannya Al Qur’an yang menjadi petunjuk bagi umat manusia. Malam ke tujuh belas ramadhan diyakini sebagai malam diturunkannya Al Qur’an kepada Nabi Muhammad Saw. Senin (12/06/2017)

Nuzulul Qur’an Tim Safari Ramadhan 1438 H Partai Golkar Di Takakar

Hal tersebut disampikan ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi-Selatan Nurdin Halid ketika Berbicara di hadapan para jamah “Satu hal penting saat diturunkannya Al Qur’an adalah diawali dengan seruan membaca. “Bacalah!” sebagaimana yang disampaikan kepada Nabi. Pemaknaan membaca bukan terbatas pada pembacaan teks-teks belaka melainkan membaca segenap apa yang ada di dunia ini untuk menambahkan rasa keyakinan kita kepada Tuhan. Pembacaan itu pulalah yang akan mendorong manusia untuk berbuat lebih baik lagi”

Calon Gubernur Sulawesi-Selatan ini jua mengatakan Perintah membaca itu harus kita lokani setiap saat dalam kehidupan. Saya pribadi untuk beberapa bulan terakhir senantiasa melakukan pembacaan-pembacaan terhadap kondisi masyarakat kita di Sulawesi Selatan saat kunjungan ke daerah menemui dan bersilturahmi dengan pengurus Partai Golkar bersama masyarakat.

Dari hasil pembacaan kondisi masyarakat inilah yang menggugah hati saya untuk mewujudkan perubahan bagi masyarakat yang ada di pelosok-pelosok desa. Hasil pembacaan yang membuat saya menyerukan pada segenap kader dan pengurus Partai Golkar, utamanya yang memegang peran strategis di tiap daerah, baik sebagai pejabat eksekutif maupun legislatif untuk senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat dalam upaya untuk memberikan solusi atas apa yang dihadapi masyarakat. Utamanya dari segi ketimpangan ekonomi yang begitu besar.

Dalam momentum Hari diturunkannya Al Qur’an, saya ingin mengajak kepada kita semua, utamanya kader Partai Golkar untuk selalu melakukan pembacaan-pembacaan terhadap kondisi masyarakat di sekitarnya. Pembacaan yang diharapkan mampu melahirkan sebuah sikap yang positif untuk mengajak masyarakat berubah menjadi lebih baik lagi. (BCHT)