Tim Safari Ramadhan Pemkab Bolmong Mulai Menyebar di 15 Kecamatan

oleh
Photo : Tim Safari Ramadhan Pemkab Bolmong di desa Langagon, Bolaang

BOLMONG, Suaralidik. Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow, melakukan Safari Ramadhan, ke masjid-masjid yang tersebar di lima belas kecamatan, yang ada dikabupaten Bolaang Mongondow.

Tim Safari Ramadhan Pemkab Bolmong memulai kunjungannya pada hari jumat (18/5) di Desa Langagon Kecamatan Bolaang, kemudian pada hari sabtu (19/05) dilanjutkan di Desa Nonapan Kecamatan Poigar dan Desa Lolan Kecamatan Bolaang Timur, serta hari minggu (20/5) Buka Puasa Bersama diDesa Cempaka Kecamatan Sangtombolang dan dilanjutukan Sholat Isya,Tarawih dan Witir diDesa Bumbung Kecamatan Lolak

Tim Safari Ramadhan Tingkat Kabupaten ini di dipimpin langsung oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Sekretaris Daerah Tahlis Gallang bersama dengan pimpinan OPD Pemkab Bolmong. Safari Ramdhan bertujuan untuk melakukan silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan warganya.

Photo : Tim Safari Ramadhan Pemkab Bolmong di Desa Campaka, Kec. Sang Tombolang

Setiap Kunjungan pada Kegiatan Safari Ramadhan, Bupati Perempuan ini memberikan santunan kepada anak yatim piatu, kaum dhuafa dan menyerahkan bantuan berupa pakaian sholat kepada para imam/pegawai syar’i laki-laki dan pegawai syar’i perempuan.

Photo : Bupati Yasti berikan bantuan ke anak yatim di Desa Insik I Kec. Passi Timur

Memasuki Hari ke-6 Ramadhan, Selasa (22/5/2018) Tim Safari Ramadhan Pemkab Bolmong melakukan Buka Puasa Bersama di Masjid Nur Iman dengan Masyarakat Desa Inzil Kecamatan Passi Timur

Safari Ramadhan Kali ini merupakan momen yang istimewa bagi Bupati Bolmong, karena hari ini selasa (22/05/2018) merupakan 1 (satu) tahun jalannya pemerintahan Yasti-Yani. “Ya tepat hari ini tanggal 22 mei saya dan bapak yanny dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow”, Ucap Yasti saat memberikan sambutan Safari Ramdhan di Mesjid Nurul Iman

“Muda-mudahan pelaksanaan Buka Puasa Bersama diDesa Inzil Kecamatan Passi Timur ini, serta seluruh Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan tahun ini, akan menambah berkah buat pemerintah daerah kabupaten Bolaang Mongondow”, Ujar Yasti.

Photo : Bupati Yasti memberikan bantuan pakaian ibadah ke pegawai Syar’i di Desa Insil Kec. Passi Timur

Selain itu Srikandi Bolmong ini, saat memberikan sambutan mengatakan, bahwa Kecamatan Passi Timur ini kedepan kiranya dapat menjadi Tulang Punggung Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow dibidang pertanian terutama sector tanaman Holtikultura, karena Kecamatan Passi timur ini terkenal dengan hasil pertanian holtikulturanya, oleh karena itu saat ini saya sedang berupaya agar ada industri yang dibangun disini sehingga bisa mendukung potensi pertanian yang ada, tutupnya. (***is/iqb)