Tim Safari Rhamadhan Pemkab Bulukumba Mulai Bergerak

oleh
Safari Ramadahan
Foto : Bupati Bulukumba A. M. Sukri Sappewali saat memberikan sambutan di Masjid Taqwa Bulukumpa pada kegiatan safari ramadhan. Rabu (31/05/2017).

Bulukumba, Suara Lidik – Tim safari ramadhan yang dibentuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba mulai begerak, Rabu (31/05/2017). Rombongan tim safari yang dibagi menjadi dua tim, yakni Tim I  dipimpin oleh Bupati dilaksanakan di Kecamatan Bulukumpa, sedangkan Tim II oleh Wakil Bupati dilaksanakan di Kecamatan Kajang.

Safari Ramadahan
Foto : Bupati Bulukumba A. M. Sukri Sappewali saat memberikan sambutan di Masjid Taqwa Bulukumpa pada kegiatan safari ramadhan. Rabu (31/05/2017).

Sebelum berangkat, masing-masing rombongan berkumpul di rujab Bupati dan rujab Wakil Bupati untuk kemudian beriringan ke kecamatan masing-masing. Rombongan Tim I dijamu buka puasa di rumah jabatan Camat Bulukumpa di Tanete dan Tim II di rumah Kepala Desa Mattoanging.

Di Tim I, Bupati AM Sukri Sappewali didampingi oleh Ketua DPRD Andi Hamzah Pangki, Kapolres Anggi Naulifar Siregar, Dandim Sutikno dan Kajari M. Ihsan.

AM Sukri Sappewali mengungkapkan bahwa safari ramadhan menjadi wadah silaturrahim warga dengan jajaran Pemkab Bulukumba serta para unsur muspida.

“Ini adalah ramadhan kedua sejak saya menjabat bupati untuk kedua kalinya, mohon tetap doakan kami sehingga bisa bekerja lebih baik. Pembangunan itu tidak bisa berjalan baik apabila tidak didukung dan dibantu masyarakat” ujar AM Sukri

Pada kesempatan tersebut, Kapolres M. Anggi Naulifar yang baru bertugas selama seminggu di Bulukumba juga memberikan sambutan sekaligus memperkenalkan diri. Dia berharap dirinya dapat diterima oleh warga Bulukumba dan membantu tugas kepolisian dibidang Kamtibmas dan pencegahan narkoba.

Soal narkoba, lanjut Anggi, kepolisian hanya bisa menangkap, namun lebih penting, kata Anggi peran warga di keluarga masing-masing dalam mencegah anggota keluarganya menggunakan narkoba.

Sementara itu ditempat berbeda, Wakil Bupati Tomy Satria yang memberikan sambutan di Masjid Falah Desa Mattoanging mengatakan pihaknya akan terus berupaya melaksanakan pembangunan yang berkeadilan di 10 kecamatan.

Menurutnya tidak ada lagi istilah wilayah pendukung dan bukan pendukung karena pilkada telah usai. Olehnya itu, Tomy berharap masyarakat senantiasa membangun dialog dengan pemerintah karena pemerintah selalu membuka ruang komunikasi.

Pada safari ramadhan ini, Pemkab memberikan bantuan insentif kepada guru mengaji dan warga pra sejahter. (Ulla/BCHT)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama