Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Jatuh Di Gunung Sorongan Pangkep

oleh -
Tim SAR dan Relawan PMI Pangkep turun langsung evakuasi korban jatuh di Gunung Sorongan Segeri Kabupaten Pangkep (21/04/2019)

Pangkep, suaralidik.com- Pendaki terjatuh ditebing gunung kembali terjadi. Kali ini seorang pendaki bernama Nalda (16) dikabarkan tergelincir dan masuk ke jurang di sekitar puncak Gunung Sorongan Segeri kabupaten Pangkep. Korban merupakan siswa dari SMK Penerbangan Sudiang, kota Makassar.

“Sabtu malam (20/04/2019) kami mendapat kabar, bahwa ada pendaki belum sampai puncak dan terpeleset masuk ke jurang. Kami langsung koordinasi tim SAR dan terjunkan tim untuk mengecek dan melakukan evakuasi ,” Jelas Amran dari Tim PMI Pangkep.

Sebelumnya salah satu teman korban Al Imran, menghubungi posko PMI Pangkep bahwa salah satu dari tim mereka terpeleset di tebing sekitar pukul 21.00 Wita dan tidak bisa di evakuasi karena medan yang sulit.

Korban terpeleset di Gunung Sorongan Nalda (16) berhasil di evakuasi tim SAR gabungan.

“Semalam kami bersama Tim SAR dan teman teman pendaki sudah melakukan evakuasi terhadap korban dan kondisi korban selamat, proses evakuasi terhadap korban Nalda, hingga pukul. 02.00 Wita dan lancar tanpa gangguan cuaca.” tegas Amran.

Amran juga menyampaikan bahwa ke 6 pendaki tersebut pagi ini telah di evakuasi ke posko utama di pos pendakian di kaki Gunung dusun Sorongan kecamatan Segeri.

Sementara itu salah pendaki Al imran mengatakan ke Suaralidik.com, sebelumnya mereka mendaki di Gunung Serongan pada Sabtu (20/04/2019) sore, Ia mendaki bersama dengan Lima orang temannya, Angga, Nalda, Muliani, Faturrahman dan Dinda . Namun sebelum sampai ke puncak salah satu dari mereka, Nalda terpeleset ke jurang dan tersangkut di salah satu pohon, sehingga mereka menghubungi Tim SAR.(***Syaiful)