banner 728x250

Tim Teknis Direktorat SMP Kemendikbudristek Monitoring Pelaksanaan Asesmen Nasional di SMPN 40 Makassar

  • Bagikan
AN

MAKASSAR, SUARALIDIK.com – Tim Teknis Direktorat SMP Kemendikbudristek yang diwakili Syarifuddin mengunjungi UPT SPF SMPN 40 Makassar untuk melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan Asesmen Nasional, yang berlangsung di SMPN 40 Jalan Aroepala, Kamis (07/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah SMPN 40 Makassar, H. Ahmad Lamo, S.Pd, M.Pd menyambut langsung Tim Asesmen Nasional Direktorat SMP Kemendikbudristek. Dimana Ahmad Lamo mengatakan kami menyambut baik kegiatan tersebut.

banner 728x250

“Dengan kegiatan Asesmen Nasional ini dapat menjadikan sekolah yang dipimpinnya dapat lebih maju dan berkembang, baik dari segi metode belajar mengajar, kualitas materi pelajaran, serta sarana dan prasarana yang dibutuhkan siswa kami dalam menuntut ilmu di sekolah,”ujar Ahmad Lamo.

Sementara itu Syarifuddin mengatakan bahwa, Asesmen Nasional dirancang untuk memantau dan mengevaluasi sistem pendidikan jenjang dasar dan jenjang menengah.

“Asesmen Nasional ini terdiri dari AKM Literasi-Numerasi, Survei Karakter dan Survei Lingkungan Belajar. Informasi dari ketiganya diharap dapat mendorong perbaikan mutu pembelajaran,” jelas Syarifuddin.

Kegiatan Asesmen Nasional diselenggarakan perjenjang secara bertahap dan hasilnya akan dilaporkan sebagai input untuk evaluasi diri dan perencanaan satuan pendidikan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *