banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Timsus Narkoba Sulsel Berhasil Menangkap Terduga Pelaku Peredaran Narkotika

Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu, Yang Berhasil Diamankan Oleh Timsus Narkoba Sulsel, Senin (10/01/2022).

Makassar, SuaraLidik.com – Personil Timsus Narkoba Polda Sulsel telah berhasil melaksanakan kegiatan penangkapan dan penggeledahan terhadap terduga pelaku penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika jenis ganja, yang dipimpin langsung oleh Kanit Timsus Kompol. Rapiuddin dan Panit 2 Ipda H. Erwin HS, SH, MH.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Komang Suartana ketika di konfrimasi mengatakan bahwa, benar pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja telah berhasil dibekuk oleh Timsus Narkoba Polda Sulsel, Selasa (11/01/2022).

Kombes Pol. Komang Suartana menjelaskan dengan rinci lokasi kejadiannya, yakni di BTN Pepabri Sudiang Blok B16 No.7, Kelurahan Bakung, Kecamatan Biringkanaya, kota Makassar. Sementara itu waktu kejadiannya, hari Senin 10 Januari 2022, sekitar pukul 14.00 Wita.

Lanjut Kabid Humas Polda Sulsel menjelaskan, identitas pelaku bernama Moch. Ichsan Towasu, alias Ichsan, Nama Napak Alm. Arifin, Nama Ibu Ratnawati, Tempat Tanggal Lahir Ujung Pandang 24 Februari 1980, Pekerjaan Swasta, Agama Islam, Suku Makassar, Pendidikan Terakhir SMA.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulsel menjelaskan bahwa, barang bukti 1 (Satu) paket yang beratnya sekitar kurang lebih 2,5 Kg yang di dalamnya terdiri dari, 1 (Satu) bungkus diduga berisi narkotika jenis ganja kurang lebih 947,47 Gram, 14 (Empat Belas) bungkus indomie, 7 (Tujuh) buku panduan jemaah haji, 1 (Satu) unit Hp merek Vivo warna hitam.

Sedangkan kronologisnya pada hari Senin, 10 Januari 2022, sekitar pukul 14.00 Wita, Tim Khusus Dit Res Narkoba Polda Sulsel melakukan penangkapan terhadap Laki-Laki bernama Moch. Ichsan Towasi alias Ichsan yang berawal dari hasil lidik anggota yang menerima informasi tentang adanya paket (Control Delivery) yang berada di kantor pos yang diduga narkotika jenis ganja. Sehingga tim bergegas ke kantor pos tersebut untuk memastikan hasil lidik dan Informasi tersebut (Control Delivery).

Kombes Pol Komang Suartana menambahkan, sesampai di kantor pos anggota mengatur cara bertindak dan menyamar menjadi kurir kantor pos untuk mengantar paket tersebut ke alamat yang ditujukan di BTN Pepabri Sudiang Blok B16 No.7, Kelurahan Bakung, Kecamatan Biringkanaya, kota Makassar.

Setelah pukul 13.55 Wita, anggota yang menyamar sebagai kurir kantor pos tiba di alamat tujuan pengiriman dan bertemu dengan pemilik rumah jenis kelamin Laki-Laki, atas nama Moch. Ichsan Towasi alias Ichsan, dan dia pun menerima paket tersebut. Setelah itu sekitar Pukul 14.00 Wita, anggota langsung melakukan penggeledahan dan pemeriksaan terhadap Moch. Ichsan Towasi alias Ichsan, yang pada saat itu berada didalam rumahnya dan menemukan paket tersebut.

Pelaku Moch. Ichsan Towasi alias Ichsan membuka paket yang beratnya sekitar kurang lebih 2,5 Kg, setelah di buka didalam paket tersebut berisi 1 (Satu) bungkus besar diduga berisi narkotika jenis ganja dengan berat sekitar kurang lebih 947,47 Gram, 14 (Empat Belas) bungkus indomie, 7 buku panduan jemaah haji dan beberapa lembar kertas.

Selanjutnya, anggota melakukan Introgasi, menurut keterangannya, Moch. Ichsan Towasi mengatakan benar saya yang menerima paket tersebut dan mengetahui bahwa isi dari paket tersebut adalah narkotika jenis ganja dengan berat sekitar kurang lebih 947,47 Gram. Karena saya di telepon oleh Indam untuk menerima paket yang berisi diduga narkotika jenis ganja.

Diakhir keterangannya, Kabid Humas Polda Sulsel menerangakan, selanjutnya tersangka dan barang buktinya diamankan di ruang Dit Res Narkoba guna penyidikan lebih lanjut.