banner 728x250

Tindak Lanjuti Laporan Lidik Pro, Tipidter Polres Bulukumba : Kami Akan Profesional dan Transparan

  • Bagikan
Tipidter Polres Bulukumba
Aktivis Lidik Pro Bulukumba saat menemui Kanit Tipidter Polres Bulukumba Aipda Ahmad Fathir,Kamis (02/09)||

BULUKUMBA,suaralidik.com  – Unit Tindak Pidana Tertentu (Tidpiter) Sat Reskrim Polres Bulukumba melakukan Gelar Perkara kasus dugaan pelanggaran UU ITE dan pencemaran nama baik LSM Lidik Pro (Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara) Bulukumba, Kamis (02/09).

BRIPDA Nur Hijr Ismail Bahar selaku penyidik dalam kasus tersebut mengatakan bahwa pihaknya akan bekerja secara maksimal dan profesional dalam penanganan perkara.

banner 728x250

“Kami melayani setiap aduan dengan profesional cepat, tepat, dan transparan” ucapnya.

Sementara itu, Kanit TIPIDTER, AIPDA Ahmad Fatir, SH, MH menjelaskan bahwa gelar perkara tersebut untuk menindak lanjuti laporan dari LSM Lidikpro terkait dugaan pelanggaraan Undang-Undang ITE yang diduga dilakukan oleh salah seorang oknum aktivis Yurdinawan.

Setelah gelar perkara, tentunya proses selanjutnya adalah menunggu surat pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan (SP2HP).

“Kami meminta agar pihak pelapor untuk bersabar dalam perkara ini. tentunya semua harus melalui proses hukum yang berlaku,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi,  ketua DPD Lidik Pro Kabupaten Bulukumba, Muhammad Ilham Nur mengatakan bahwa persoalan laporan pencemaran nama baik lembaga dan pelanggaran UU ITE diserahkan sepenuhnya pada proses hukum.

“Tadi siang sudah dilakukan gelar perkara, untuk proses selanjutnya kami serahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian. Kita harus menghormati proses hukum yang sementara berjalan,” ucap Ilham.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *