Tindaklanjut Aspirasi Masyarakat Pansus DPRD Pohuwato Akan Lakukan Sidak

oleh

Pansus Sawit DPRD Kabupaten Pohuwato saat menggelar rapat Senin 29/10/2018,(foto humas DPRD)

Gorontalo, Suaralidik.com – Guna menindaklanjuti aspirasi Masyarakat terkait persoalan sawit yang selama ini terus disuarakan, Pansus Sawit Dewan Perwakila Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo mulai menunjukan keseriusanya.

Untuk membahas tindakan apa saja yang akan dilakukan ke depan, Pansus Sawit gelar rapat dengar pendapat, diruang rapat DPRD Senin 29/10/2018.

Hamdi Alamri selaku ketua pansus menyampaikan akan menseriusi persoalan ini, mengingat bahwa para petani Plasma sawit sudah sejak lama merasa tidak mendapatkan keadilan. Ditambah program dirasa belum bisa memberikan dampak bagi peningkatan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat petani plasma.

“Untuk itu kami tidak mau hal ini hanya dibiarkan begitu saja, Sehingga Pansus harus serius dan menindak lanjuti persoalan ini,”tegas Hamdi

Selain itu, Ketua Komisi II ini juga menegaskan pihaknya akan segera melakukan pengecekan langsung dilapangan kaitan dengan apa yang menjadi keresahan para petani.

“Hari ini kita masih mengindentifikasi berbagai persoalan yang disampaikan oleh masyarakat yang hingga saat ini belum mendapatkan titik terangn. Sehingga rabu besok Kami akan turun ke lapangan,”ucap Hamdi Alamri.

Dirinya berharap, dengan langkah tegas DPRD melalui Pansus ini akan mendapatkan solusi terbaik dalam menangani persoalan plasma sawit.

“Untun menangani berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat, keseriusan kami di DPRD merupakan harapan mereka, sehingganya melalui pansus ini dapat memberikan solusi dan jalan keluar bagi masyarakat, terlebih para petani plasma,”(***RT/04).