banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Tingkatkan Imunitas, SDI Malengkeri Bertingkat Gelar Vaksinasi Anak Usia Dini

Kepala Sekolah UPT SPF SD Inpres Malengkeri Bertingkat, Hj. Rosmiati, S.Pd, Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia Dini 6-11 Tahun, Jumat (04/02/2022).

Makassar, SuaraLidik.com – Untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh anak usia dini, pihak Disdik Makassar dalam hal ini UPT SDI Malengkeri Bertingkat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar (Puskesmas Mangasa) serta pihak Bhabinkamtibmas Polsek Tamalate, untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi anak usia dini 6-11 tahun, yang dilaksanakan di SDI Malengkeri Bertingkat, Jalan Mannuruki Kompleks BTN Tabaria Blok F2 No.1 Kota Makassar, Jumat (04/02/2022).

Plt Kepala Sekolah SDI Malengkeri Bertingkat, Hj. Rosmiati, S.Pd mengatakan bahwa, sebelumnya kami sudah melaksanakan sosialisasi dan melibatkan Dinas Kesehatan (Puskesmas Mangasa) serta mengundang orang tua siswa untuk memberikan edukasi dan pemahaman betapa pentingnya vaksinasi terhadap peserta didik.

banner 728x250

Hj. Rosmiati menambahkan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh peserta didik dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka 100 persen.

“Program vaksinasi anak usia dini ini, untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh, dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka 100 persen,” jelas Hj. Rosmiati.

Hj. Rosmiati mengungkapkan bahwa, pelaksanaan vaksinasi hari ini, diperuntukan untuk siswa kelas 1 sampai kelas 6. Dimana dari total 392 siswa, ada sekitar 130 yang mendaftar dan melakukan registrasi, dan 128 siswa yang melakukan vaksinasi, sedangkan 2 siswa belum di vaksin. Sementara siswa yang sudah di vaksin umum/diluar sejumlah 26 siswa.

Dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini, dihadiri oleh Plt Kepala Sekolah SDI Malengkeri Bertingkat, Hj. Rosmiati, S.Pd, Satgas Covid-19, Pengawas Pendidikan Kota Makassar, Tim Nakes Puskesmas Mangasa, Bhabinkamtibmas Polsek Tamalate Aiptu Rahman, serta orang tua siswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.