Tingkatkan Kapasitas Pembangunan Daerah, Bupati Pohuwato Teken MoU Bersana BPPT Serpong

oleh -
Bupati Pohuwato bersama Pemkab Tangsel
Foto : Penandatanganan MoU oleh Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga bersama Kepala BPPT Serpong, Dr. Ir. Hammam Riza, M.Sc, di Kabupaten Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Kamis (24/10) kemarin. (foto : Istimewa).

POHUWATO, Suaralidik.com – Dalam rangka meningkatkan kapasitas pembangunan daerah, Bupati Syarif Mbuinga melakukan penandatanganan MoU bersama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Serpong, Kabupaten Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Kamis 24/10/2019.

Adapun kerjasama meliputi pengolahan air bersih, kebencanaan, hingga pertanian, penanganan limbah, sanitasi, pertambangan, hingga terkait inovasi kedua daerah khususnya di bidang Informasi dan Tekhnologi (IT).

Bupati Syarif Mbuinga berharap hal ini dapat segera direalisasikan. “Semoga hal ini dapat sesegera mungkin ditindaklanjuti lewat langkah kongkrit. Terlebih ini sudah ada kerjasama,” kata Syarif.

Sementara itu Kepala BPPT Serpong, Dr. Ir. Hammam Riza, M.Sc, menyambut baik apa yang disampaikan oleh bupati. Pihaknya berjanji akan segera melakukan kunjungan ke Pohuwato sebagai langkah awal kerjasama.

“Saya kira apa yang disampaikan beliau pak bupati adalah penting. Sebab tujuannya sudah searah dengan visi misi bapak presiden. Secepatnya kami akan berkunjung ke Pohuwato,” ungkap Hammam.(TR/02).

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60